Lenovo ThinkBook 14s Yoga 2i Alami Pembaruan, Intip Desainnya!

Lenovo ThinkBook 14s Yoga 2i adalah laptop konvertibel solid. Lenovo telah menyematkan seri ThinkBook 14s Yoga 2i ini dengan berbagai macam fitur keren. Menariknya lagi, harga laptop Lenovo ini sangat terjangkau, maka membuat banyak orang ingin membelinya.

Bahkan, daya tahan baterai yang tidak kalah bersaing dengan laptop lainnya. Bagi Anda maupun siapa saja yang hendak membelinya, ada baiknya harus mengetahui bagaimana spek dan desain lengkapnya dahulu.

Baca Juga: Lenovo ThinkBook 14 G2 ITL Hadir untuk Para Pebisnis UMKM

Lenovo ThinkBook 14s Yoga 2i Resmi Hadir dengan Banyak Kelebihan

Tampaknya perusahaan Lenovo berhasil memperbarui serangkaian produk ThinkBook mereka, termasuk Yoga 2i ini. Walaupun mendapat sejumlah perangkat keras baru, peningkatannya rupanya juga tidak terlalu signifikan.

Kabarnya Lenovo mengungkapkan bahwa model ThinkBook 14s Yoga gen-2 ini sudah tersedia sejak April 2022 lalu dengan membawa dua warna. Sama halnya seperti saudara kandung lainnya, sebab model ini juga menggunakan prosesor dari Intel Alder Lake.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga membawa kapasitas RAM DDR4 yang bisa pengguna ganti sampai dengan 40 GB dan SSD NVMe 1TB.

Ada juga tambahan slot untuk ekspansi lebih lanjut dan kapasitas baterai 60Wh yang bisa bertahan selama 8 jam penggunaan normal.

Baca Juga: Lenovo ThinkBook 16p Gen 3 Bawa Prosesor AMD Ryzen 9 6000

Layal FHD

Dari segi layar, maka Lenovo ThinkBook 14s Yoga 2i ini hadir dengan membawa ukuran layar seluas 14 inch FHD, sesuai namanya. Selanjutnya perangkat ini juga telah menggunakan jenis layar berpanel IPS anti-glare dengan tingkat kecerahan mencapai 300 nits.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga lengkap dengan dukungan color gamut sebanyak 100% sRGB, Corning Glass Protection hingga fitur Dolby Vision. Perangkat dari Lenovo ini juga membawa kombinasi dengan desain stylish khas Yoga beserta klasik khas ThinkBook.

Baca Juga :  Asus Vivobook K413EQ Laptop Paling Slim Visual Tajam, Ini Speknya

Bahkan bobotnya juga sangat ringan yakni hanya 1,5 kg dan berdimensi 1,6cm yang tergolong sangat ringan dan tipis. Adanya layar yang bisa berputar hingga 360 derajat, maka perangkat ini bisa berfungsi pula sebagai tablet.

Baca Juga: Lenovo Yoga 7i 14IAL7, Laptop Convertibel dengan Layar Anti Silau

Performa

Selanjutnya dari segi performa, maka laptop besutan Lenovo kali ini hadir dengan prosesor up to Intel Corei7 generasi ke-11. Tentunya prosesor ini juga telah dikombinasikan pula dengan kartu grafis terintegrasi berupa Intel UHD.

Selanjutnya untuk konfigurasinya sendiri, maka laptop ini sepertinya juga menawarkan beberapa varian berbeda. Seperti kapasitas RAM sebesar 40 GB dan SSD PCIe hingga 1TB.

Kemudian ada juga slot SSD PCIe tambahan yang mencapai hingga 1TB juga. Tidak hanya itu saja, melainkan perangkat ini juga membawa Smart Pen yang bisa berguna untuk mode tablet.

Jadi Smart Pen ini juga memiliki fitur berupa Rapid Charger yang bisa mengisi daya sampai 85% dalam waktu yang cepat. Selain itu ada juga fitur lain seperti booting otomatis, noise cancellation, Think Shutter, hingga layanan hot keys.

Bagi Anda yang ingin memiliki Lenovo ThinkBook 14s Yoga 2i ini, maka perusahaan membanderolnya dengan harga mulai 14 jutaan rupiah saja. Apakah Anda tertarik? (R10/HR-Online)