2 Cara Mudah Mengatur Konten Sensitif di Twitter Biar Bisa Dilihat

Setiap media sosial pasti mempunyai pengaturan privasi dan konten. Urusan konten, pasti akan tersaring mana konten yang tidak melanggar dan mana konten sensitif.

Pada media sosial Twitter, konten sensitif dilarang beredar dan akan dibatasi saat ada yang mau melihatnya. Bahkan sudah ada pesan peringatannya lho.

Anehnya, masih banyak pengguna Twitter yang kepo melihat konten sensitif itu. Kamipun merasakan hal yang sama dan alhasil kami mencoba mengatur konten sensitif di Twitter supaya dapat melihatnya.

Kami mengujicobakan ini memakai beberapa perangkat, terutama perangkat Android dan iPhone. Selain itu kami mencoba untuk melihat konten sensitif tanpa login maupun dengan login.

Untuk itu, berikut semua ringkasan yang telah kami rangkum:

Cara Mengatur Agar Bisa Melihat Konten Sensitif di Twitter

Adapun beberapa cara yang telah kami ujicoba, berikut selengkapnya:

Metode 1: Pengaturan Media

Mula-mula, pengaturan media untuk menampilkan konten sensitif diperlukan. Lantaran kalau belum kamu atur atau bahkan kamu matikan itu sama saja kamu tidak bisa melihatnya.

Meskipun begitu, kamu tetap bisa mengatur pengaturan tersebut agar konten sensitif di Twitter tetap terlihat, berikut ini caranya:

Langkah 1: Buka ikon profil di sudut kiri atas ➞ Buka Pengaturan dan Privasi.

Langkah 2: Tampil halaman pengaturan, kemudian pilih menu Privasi dan Keamanan.

Privasi Dan Keamanan Twitter

Langkah 3: Ketuk pada menu Konten yang Anda lihat.

Menu Pengaturan Konten Yang Anda Lihat Twitter

Langkah 4: Disini, kamu perlu mengatur opsi Tampilkan media yang mungkin mengandung konten sensitif. Caranya tekan tombol disampingnya sesuai petunjuk dari kami pada gambar di bawah.

Aktifkan Tampilkan Media Yang Mungkin Mengandung Konten Sensitif

Catatan: Tombol tersebut harus berubah menjadi warna biru. Karena warna tersebut menandakan bahwa pengaturannya telah aktif.

Sudah selesai, sekarang saatnya kamu kembali ke tweet seseorang yang tadinya mengandung konten sensitif. Apakah sudah bisa melihat cuitannya?

Baca Juga :  4 Cara Mengatasi Dangerous File Blocked di Google Chrome

Metode 2: Pengaturan Pencarian

Andaikan cara di atas tadi belum bisa melihat konten sensitif di Twitter maka kamu perlu mengatur pada pengaturan pencarian.

Jadi, cara ini berkesinambungan karena pengaturan pencarian ada dibagian paling bawah pada pengaturan Konten yang Anda lihat.

Untuk itu, step by stepnya sangatlah sederhana:

Step 1: Buka kembali Pengaturan dan PrivasiPrivasi dan Keamanan.

Step 2: Masuk pada menu Konten yang Anda lihat.

Step 3: Ketuk opsi Pengaturan Pencarian.

Pengaturan Pencarian Twitter

Step 4: Tekan tombol yang berada di masing-masing opsi hingga berubah menjadi warna abu-abu.

Matikan Pengaturan Sembunyikan Konten Sensitif

Catatan: Warna abu-abu menandakan kalau kedua pengaturan tersebut telah dimatikan dan kamu bisa melihat konten sensitif.

Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter

Konten sensitif Twitter memang sangat banyak bertebaran. Namun seringnya konten/cuitan tersebut mengandung media yang tidak langsung terlihat.

Untuk melihatnya, kamu memerlukan cara-cara tertentu. Termasuk cara yang akan kami berikan berikut ini:

1. Media Konten Sensitif

Media konten bisa kamu temukan pada cuitan yang menyertakan video maupun gambar sensitif. Umumnya akan tampil berupa pesan “Media berikut mengandung konten yang mungkin sensitif”.

Ketuk Tombol Lihat Di Twitter

Biar bisa dilihat, caranya sangatlah gampang. Kamu tinggal perlu menekan tombol Lihat maka media tersebut akan terbuka dengan sendirinya.

2. Akun Twitter Sensitif

Selain cuitan di Twitter, ada juga akun Twitter yang mengandung konten sensitif dan akhirnya pihak Twitter memberikan pesan peringatan.

Pesan tersebut akan bertuliskan seperti “Profil ini mungkin mengandung konten sensitif” dan dibarengi dengan kalimat “Anda melihat peringatan ini karena mereka menge-Tweet gambar atau bahasa yang mungkin sensitif. Masih ingin melihatnya?

Akun Twitter Sensitif

Apabila kamu memaksakan ingin melihat konten sensitif itu, maka kamu hanya perlu mengetuk tombol Ya, lihat profil. Setelah itu semua cuitan dan retweet akun tersebut terlihat dengan jelas.

Baca Juga :  √ 6 Cara Melihat Teman Aktif Di MiChat dengan Mudah

Kenapa Twitter Membatasi Konten dan Profil Sensitif?

Pasti banyak yang bertanya perihal ini, kami pun punya alasan yang kuat.

  1. Konten dilarang karena mengandung unsur vulgar
  2. Konten provokatif
  3. Konten obat-obatan
  4. Konten penipuan
  5. Dan lain sebagainya

Kami tidak bisa memberikan banyak-banyak poin dengan alasan tertentu. Terpenting akun atau cuitan di Twitter tersebut melanggar norma-norma masyarakat.

Maka dari itu Twitter tidak mengizinkan konten sensitif ditayangkan secara penuh dan harus ditutup dengan sebuah pesan peringatan.

Jadi seperti itulah cara mengatur konten sensitif di Twitter supaya masih bisa dilihat. Selamat mencoba ya!