ASUS VivoBook Pro K3400P hadir untuk konten kreator, cek desainnya!

ASUS VivoBook Pro K3400P merupakan laptop besutan ASUS yang mengusung fitur lengkap sehingga menjadikannya laptop yang tergolong laptop multitasking. Betapa tidak, perangkat ini mengusung prosesor jenis Intel H Series yang tentunya memiliki performa yang cukup tinggi.

Laptop ini hadir sebagai jawaban bagi para kreator muda yang membutuhkan perangkat ideal untuk terus berkarya. Bahkan dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan terbaik mereka, mungkin termasuk Anda?

ASUS VivoBook Pro K3400P sudah hadir, simak spesifikasi dan desainnya di bawah ini!

Terakhir, perusahaan ASUS telah sukses mengumumkan laptop terbarunya dengan desain khusus untuk para pembuat konten. Laptop ini mengusung layar OLED lengkap dengan prosesor berupa Intel Core generasi ke-11.

Tak hanya itu, OLED ASUS ini tentunya juga akan menawarkan banyak keunggulan seperti tingkat reproduksi warna yang tinggi. Pasalnya, bagian layar ini juga telah dikalibrasi secara presisi dan berhasil mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

Baca Juga: Apple MacBook Air 15 Inch Akan Hadir dengan Ukuran Layar Lebih Besar

Harga ASUS VivoBook Pro K3400P juga cukup terjangkau yaitu untuk tipe Core i5/GTX 1650 seharga 14 jutaan rupiah. Sedangkan untuk varian Core i7/GTX 1650 dibanderol hanya 19 juta rupiah.

Kemudian laptop besutan ASUS ini juga menawarkan tingkat performa layaknya laptop gaming, namun lebih cocok untuk para kreator muda. Sehingga mereka dapat bekerja lebih mudah dan menyenangkan dengan laptop.

Layar OLED

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, ASUS VivoBook Pro K3400P menghadirkan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi. Levelnya mencapai 100% pada ruang warna DCI-P3 atau setara juga hingga 133% sRGB.

Baca Juga :  4 Cara Mengatasi Error Failed to Load PDF Document dengan Mudah

Tentunya para content creator dan animator juga akan dimanjakan dengan layar yang ada di laptop tersebut. Mengapa tidak, layar ini memiliki kekuatan tingkat penyegaran hingga 90Hz dengan waktu merespon mencapai 0.2ms saja.

Selain itu, tampilan animasi dan video juga akan hadir secara detail dari setiap frame. Ini akan membuat proses produksi lebih nyaman.

Tidak hanya itu, bahkan lebih praktis tanpa harus menggunakan monitor eksternal yang sering digunakan untuk proses grading.

Baca Juga: ASUS ROG Magic 16 2022, Laptop Gaming dengan Harga Rp 22,5 Juta

Demi menjaga kesehatan mata pengguna, layar pada laptop ini memiliki 70% lebih rendah paparan radiasi cahaya biru. Tentu saja, laptop ini juga berhasil mendapatkan sertifikasi cahaya biru rendah dan juga anti kedip dari TUV Rheinland.

Desain Layar dan Tubuh

ASUS VivoBook Pro K3400P memiliki layar berukuran 14 inci lengkap dengan resolusi 2.8K 2880 x 1800 piksel. Sedangkan untuk aspek rasio 16:10 yang mampu memberikan ruang kerja ekstra dibandingkan layar rasio 16:9.

Jika dilihat dari desainnya, laptop besutan ASUS ini juga mengedepankan konsep minimalis, mobilitas, dan fungsionalitas yang tinggi. Pasalnya laptop ini hanya memiliki bobot 1,45 kg dengan ketebalan hanya 17,9 mm.

Laptop ini juga hadir dengan kesan dan pilihan warna yang lebih premium Perak keren dan komet abu-abu. Guna menunjang aktivitas sehari-hari para kreator muda, ASUS juga menawarkan beragam pilihan konektivitas yang cukup lengkap.

Sebut saja port Thunderbolt 4 USB Type-C dengan dukungan USB Power Delivery hingga 100W dan juga DisplayPort. Selanjutnya ada USB Type-A, microSD, HDMI, 3.5 combo audio jack, dan lain sebagainya.

Prosesor Lebih Kuat

Laptop ASUS VivoBook Pro K3400P ini mengusung CPU Intel Core Generasi ke-11 High Performance yaitu Intel Core i7-11370H. Tentu saja, prosesor modern ini memiliki desain untuk perangkat laptop pencipta ultraportabel dengan fitur-fitur terbaru.

Baca Juga :  Rumus White Tone Lightroom Keren [+Download Presetnya]

Selain itu, CPU pada laptop juga akan lebih hemat daya dan memiliki performa yang cukup cepat. Sehingga mampu membuat perangkat ini hadir dengan bodi yang kompak, tipis, dan juga ringan.

Laptop ini juga hadir dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1650 yang biasanya sering hadir di laptop gaming juga. Berkat GPU, kreator muda bisa lebih bebas berkreasi tanpa harus khawatir dengan performa yang lamban.

Tak hanya itu, ASUS juga menyematkan sistem pendingin terbaru ASUS IceCool plus. Lengkap dengan dua kipas yang bisa mendinginkan berbagai komponen penting di laptop.

Tak lupa ASUS VivoBook Pro K3400P juga mengutamakan keamanan dan privasi berkat tombol power di keyboard. Ada juga webcam di bezel layar dengan penutup fisiknya. (R10 / HR-Online / Editor-Ndu)