Apple MacBook Pro 14 Ultrabook, Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini!

Apple MacBook Pro 14 Ultrabook hadir dengan mengusung berbagai spesifikasi unggulan. Mulai dari performa, desain, ruang penyimpanan, hingga baterainya.

Seperti yang kita tahu, Apple tak pernah mengecewakan soal MacBook yang mereka luncurkan. Hal ini pun tetap Apple pertahankan melalui MacBook terbarunya kali ini.

Baca Juga: Apple MacBook OLED 13,3 Inchi Akan Segera Rilis pada Tahun 2024

Spesifikasi Apple MacBook Pro 14 Ultrabook

Sesuai dengan namanya, MacBook ini menggunakan model MacBook Pro 14. Supaya tidak semakin penasaran, berikut ini adalah spesifikasi MacBook Pro 14 Ultrabook.  

Desain

MacBook Pro 14 Ultrabook, hadir dengan menawarkan ukuran dimensi yang ideal dan proporsional. Besaran dimensinya ini 312.6 mm x 221.2 mm x 15.5 mm.

Sementara itu, MacBook ini juga memiliki bobot yang cukup ringan, yakni hanya sebesar 1.6 kg saja. MacBook Pro 14 Ultrabook menggunakan warna silver untuk membalut body-nya.

Hal ini seolah menggambarkan penampilan dengan kesan mewah. Sedangkan untuk Operating System yang MacBook ini gunakan, yakni macOS Monterey.

Layar

Beralih ke bagian Apple MacBook Pro 14 Ultrabook lainnya, yakni layar. Pada bagian layarnya ini, kita akan mendapatkan suguhan visual yang baik.

Pertama, MacBook ini memiliki ukuran layar sebesar 14.2 inch atau setara dengan 36.07 cm. Kemudian, layarnya ini memiliki resolusi mencapai 3024 x 1964 piksel dengan density 254 ppi.

Untuk memberikan kenyamanan bagi setiap penggunanya ketika menatap layar, MacBook ini menggunakan tipe LED.

Semakin menarik dengan beberapa dukungan fitur. Seperti True Tone technology, Diagonal Liquid retina XDR Display, hingga Wide color (P3).

MacBook Pro 14 Ultrabook juga memiliki layar dengan refresh rate mencapai 120 Hz.

Baca Juga :  6 Cara Menonaktifkan (Unreg) NSP Telkomsel PERMANEN

Baca Juga: Apple MacBook Air didesain Ulang dan Akan Hadir Menjadi Lebih Ringan

Performa

Sebelumnya, kita sudah menyinggung sedikit tentang performa dari laptop Apple MacBook ini. Performa yang MacBook ini hasilkan, tentunya berkat processor yang digunakannya.

Apple sendiri telah mempercayakan Apple M1 Pro sebagai prosesornya. Sementara itu, untuk mendukung kehebatannya, mendapatkan RAM dengan kapasitas 16GB.

Sedangkan tipe RAM yang MacBook ini gunakan adalah DDR4. Memiliki memory slots 1 dan memory layout 1 x 16 gigabyte.

Selain itu, MacBook ini juga mendapatkan bekalan SSD dengan kapasitas 512 GB.

Baterai

Apple MacBook Pro 14 Ultrabook juga memberikan dukungan penggunaan yang lebih tahan lama.

Hal ini berkat tipe baterai yang dibawanya, yakni Li-Po. Menariknya lagi, memiliki power supply sebesar 67 W AC Adapter W.

Baca Juga: Apple MacBook Air M1 MGN63HN Telah Hadir dengan Desain Ringkas

Spesifikasi Lainnya

Selain spesifikasi utamanya ini, ada pula beberapa spesifikasi lainnya yang semakin menambah performa dari MacBook ini. Macbook Pro 14 Ultrabook telah mendapatkan SD card reader, headphone jack, hingga microphone jack.

MacBook Pro 14 Ultrabook memiliki teknologi suara yang mampu memberikan dukungan untuk audio spasial ketika memutar musik atau video.

Tak hanya itu saja, MacBook ini juga sudah mendukung webcam yang mampu menghasilkan video recording sebesar 1080p HD. Apple MacBook Pro 14 Ultrabook juga mendukung optical drive, magic keyboard, dan backlit keyboard. (R10/HR-Online)