Lenovo IdeaPad S145 Telah Hadir dan Cocok untuk Kalangan Pelajar

Lenovo IdeaPad S145 hadir dengan membawa fitur serta kinerja yang cukup bagus guna menunjang segala aktivitas seperti bekerja dan belajar.

Selain memiliki harga terjangkau, perangkat laptop ini juga telah menggunakan SSD juga. Sehingga sangat cocok bagi para orang tua hingga pekerja jika sedang mencari laptop, guna mendukung aktivitas belajar dan bekerja.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 Hadir Membawa Performa Mumpuni

Lenovo IdeaPad S145 Sebagai Laptop Pilihan Terbaik untuk Kaum Pelajar dan Bisnis

Di zaman sekarang ini, tampaknya keberadaan sebuah laptop cukup penting dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, laptop pada saat ini memang sangat berguna untuk melakukan segala pekerjaan yang ada hubungannya dengan dunia online.

Tidak hanya itu saja, melainkan laptop sekarang ini juga telah menjadi salah satu perangkat elektronik wajib bagi kalangan pelajar dan pebisnis.

Karena kegunaannya yang sedemikian rupa, maka membuat perusahaan banyak mengeluarkan perangkat tersebut, salah satunya adalah Lenovo.

Kali ini perusahaan tersebut menghadirkan Lenovo IdeaPad S145 yang menjadi salah satu laptop pilihan terbaik bagi yang membutuhkan.

Ini juga merupakan sebuah laptop dengan performa terbaik dan cocok untuk kalangan pebisnis maupun pelajar.

Perangkat besutan Lenovo yang telah beredar di sejumlah pasaran Indonesia ini ternyata masih saja terus eksis hingga ikut bersaing. Sebut saja seperti model yang satu ini, yang mempunyai kelas entry level tetapi membawa spesifikasi yang mumpuni.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad 3 CB 11IGL05 Hadir dengan Mengusung Layar 11,6 Inch

Desain Mewah

Untuk soal urusan desain pada IdeaPad S145 ini memang terkesan cukup simpel seperti halnya laptop klasik dari Lenovo lainnya.

Baca Juga :  6 Cara Memperbaiki USB MTP/MSC Tidak Muncul di Android

Tidak hanya itu saja, selanjutnya ada warna perak yang melekat pada bagian bodinya ini yang terlihat sangat elegan.

Selanjutnya untuk bahan yang digunakannya memang sangat mahal, sebab menggunakan bahan material dari plastik berkualitas. Hal inilah yang membuat harga perangkat tersebut berada pada kelas entry level.

Terlihat sederhana namun cukup menarik berkat adanya logo khas Lenovo yang terletak pada bagian sisi perangkat tersebut.

Kemudian ada juga corak finishing brush pada bagian cover yang menggunakan bahan plastik, sehingga mampu membuatnya terlihat mewah.

Perangkat anyar dari Lenovo kali ini juga tergolong ringkas, sebab berdimensi dengan panjang 12,9 inch dan lebar 9,5 inch.

Sehingga laptop ini tergolong sangat ringan berkat bobotnya hanya sekitar 1,6 kg dan mudah untuk pengguna bawa ke mana-mana.

Tampilan Layar

Lenovo IdeaPad S145 untuk soal urusan layar membawa ukuran dengan luas hingga 14 inch. Meskipun berada pada kelas entry level, tetapi Lenovo tak akan memberikan kesan buruk pada produknya sendiri.

Hal ini terbukti dengan kehadiran laptop anyarnya itu yang membawa bezel yang tergolong sangat tipis dan layarnya lebih besar.

Selanjutnya untuk soal resolusinya juga tak terlalu buruk, yakni sekitar 1366 x 768 piksel dengan tingkat kecerahan 220 nits.

Kemudian bagian layarnya ini juga mempunyai respon yang cukup baik meskipun kecerahan warnanya masih belum maksimal. Meski demikian, berkat adanya bezel yang tipis maka tampilan layarnya akan terlihat lebih modern.

Layar ini juga memiliki keunggulan dalam kemampuan response time yang lebih baik. Untuk tipe grafis laptop ini bertipe Intel HD grafis pula.

Baca Juga: Lenovo Yoga 9i Gen 7 Hadir dengan Mengusung Layar Berjenis OLED

Baca Juga :  2 Cara Mudah 'Split Screen' di Windows 10 (Update)

Prosesor

Bagian prosesor pada Lenovo IdeaPad S145 ini membawa jenis prosesor bernama Intel Celeron 8 Gen4205 2M 1.80 GHz serta chipset Intel.

Sedangkan untuk kecepatan performanya juga tidak bisa diragukan, sebab sebanding dengan tipe perangkat lain.

Prosesor tersebut mempunyai kinerja yang lebih cepat daripada dengan tipe prosesor Intel Celeron N400 yang sebelumnya.

Sementara itu, pada bagian ruang penyimpanan ini memiliki memori internal atau RAM hingga ruang penyimpanan hard disk.

Pemberian kapasitas RAM sebesar 4GB DDR4 sudah mampu membantu untuk menyimpan berkas hingga dokumen. Anda juga bisa melakukan upgrade RAM mencapai 12GB pada laptop terbaru dari Lenovo ini.

Perusahaan juga telah memberi slot kosong yang tidak bisa Anda ragukan lagi, untuk soal ini memasang RAM berkapasitas 6GB.

Ukuran ruang penyimpanan memori internal ini memang sudah sesuai dengan standar para pelajar.

Tidak lupa untuk keyboard pada Lenovo IdeaPad S145 ini mampu memberikan kesan lebih ringkas dan simpel. (R10/HR-Online)