Lenovo Ideapad Gaming 3i i7 111370H, Laptop Gaming Pilihan Terbaik

Lenovo Ideapad Gaming 3i i7 111370H tak hanya menyasar untuk para gamer saja, melainkan juga untuk para konten kreator termasuk desain grafis.

Betapa tidak, hal ini lantaran adanya spesifikasi yang cukup tinggi pada perangkat ini, sehingga mampu menangani semuanya.

Walaupun harus mengorbankan portabilitas hanya demi performa tinggi, sepertinya ini bukan menjadi suatu hambatan dan masalah.

Bahkan banyak orang yang kini beralih ke laptop ini karena nyaman saat mereka gunakan untuk melakukan berbagai macam tugas.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad S145 Telah Hadir dan Cocok untuk Kalangan Pelajar

Lenovo Ideapad Gaming 3i i7 111370H Hadir dengan Performa Lebih Tinggi

Seperti yang kita ketahui, bahwa Lenovo merupakan salah satu produsen laptop terbesar yang ada di negara Indonesia. Selain itu, brand yang satu ini juga terkenal akan kualitas produk mereka yang baik dalam hal ketahanannya.

Sementara itu, sejak beberapa tahun yang lalu Lenovo memang sempat menghadirkan seri IdeaPad Gaming L340 dan laris terjual. Rupanya kali ini perusahaan tersebut juga kembali menghadirkan lagi model IdeaPad Gaming 3i yang satu ini.

Lenovo Ideapad Gaming 3i i7 111370H namanya, ini menjadi salah satu laptop pilihan terbaik untuk para gamer sejati, mungkin termasuk Anda.

Pasalnya perangkat anyar ini juga menawarkan kemampuannya yang sangat mumpuni daripada seri-seri lainnya itu.

Tidak hanya itu saja, model yang satu ini juga menjadi salah satu laptop gaming yang tergolong kencang di kelasnya. Bahkan desain dan spesifikasi yang hadir pun juga tidak kalah menarik dengan model-model laptop lainnya itu.

Baca Juga :  Asus ZenBook 14X OLED Space Edition Mewah dan Tipis, Intip Speknya

Baca Juga: Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 Hadir Membawa Performa Mumpuni

Desain Layar

Memang bahwa Lenovo Ideapad Gaming 3i i7 111370H ini belum menghadirkan spesifikasi terbaik jika kita lihat dari segi layarnya. Sebab, laptop ini belum hadir dengan menggunakan panel berjenis OLED, melainkan masih menggunakan layar jenis IPS LCD.

Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir, sebab perangkat ini juga sudah menggunakan resolusi berupa Full HD. Lebih menariknya lagi, ini adalah yang paling mainstream dalam dunia industri laptop.

Tidak hanya itu saja, perangkat besutan perusahaan Lenovo kali ini juga telah mendukung kekuatan refresh rate hingga 120Hz. Sehingga mampu untuk membuat pergerakan dalam dunia game terlihat dua kali lipat lebih mulus.

Tak berhenti sampai situ saja, laptop gaming ini pun juga ideal untuk keperluan lain seperti pembuatan konten kreatif dan mengetik.

Kenyamanan selama mengetik juga akan selalu terjadi berkat kehadiran keyboard yang ergonomis serta touchpad yang lebar.

Performa

Untuk soal performa, maka Lenovo Ideapad Gaming 3i i7 111370H kali ini juga tidak lupa mengusung performa yang cukup mumpuni.

Laptop bisnis dari Lenovo ini adalah untuk mengangkat game berat yang populer dengan pengaturan grafis yang indah.

Hal ini karena adanya jenis prosesor dari Intel Core i7 yang dimilikinya menjadi salah satu seri H generasi ke-11. Selain itu, hal yang paling menarik lagi adalah dengan performa yang sudah tidak bisa kita ragukan lagi akan keberadaannya.

Tidak hanya itu saja, melainkan perangkat gaming ini juga membawa kartu grafis berupa NVIDIA GeForce RTX 3000 Series. Sehingga memungkinkan frame rate yang jauh lebih cepat walaupun grafisnya masih macet dengan benar.

Baca Juga :  6 Cara Mudah Mengatasi Telegram Tidak Bisa Download

Para penggunanya juga masih bisa menikmati keindahan ray tracing yang bisa menciptakan sebuah pantulan cahaya realistis pada bagian cermin. Serta genangan air dalam game dan semakin menambah sisi imersi dari permainan favorit Anda yang dimainkan.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad 3 CB 11IGL05 Hadir dengan Mengusung Layar 11,6 Inch

Fitur Keren

Lenovo Ideapad Gaming 3i i7 111370H cocok untuk bermain game, streaming, dan merekam secara bersamaan tanpa harus kompromi.

Hal ini karena adanya prosesor 35W yang powerful serta efisiensi yang sudah dioptimalkan terlebih dahulu untuk performanya.

Anda juga bisa merasakan kecepatan WiFi Gigabit yang secepat kilat serta koneksi yang cukup andal dengan Intel WiFi 6 (Gig+).

Anda juga bisa merasakan grafis ray-traced yang paling realistis dengan fitur baru hingga kekuatan AI dalam desain ringan dan tipis itu.

Selain itu, Anda juga menikmati sinematik game seperti yang Anda inginkan dengan tampilan IPD FHD sampai 165Hz serta sRGB 100%. Anda bisa membenamkan diri sepenuhnya hanya dalam dunia game berkat adanya audio berupa Nahimic untuk Anda dan para gamer lain.

Adanya key travel 1,5mm serta 100% N-Key Rollover, maka Anda bisa mengontrol kecepatan game dan yakin setiap penekanan tombol. Karena adanya keyboard RGB 4 Zona dengan backlit warna putih yang mampu membuat Anda tetap tenggelam.

Lenovo Ideapad Gaming 3i i7 111370H ini juga mampu membuang 35% lebih banyak panas daripada generasi sebelumnya itu. Anda juga bisa mendapatkan dua kali lipat aliran udara keluar dari bagian outlet udara 4 arah. (R10/HR-Online)