2 Cara Mudah Menyembunyikan Daftar Following Di TikTok

Ketika menggunakan media sosial, mungkin kamu ingin membuat akun yang sifatnya privasi. Misalnya tidak ingin daftar following-nya bisa dilihat oleh orang lain.

Fitur ini umumnya sudah tersedia di beberapa media sosial kok, salah satunya TikTok. Sehingga membuat orang lain yang mungkin ingin melihat profil kamu menjadi tidak bisa tahu siapa saja orang yang mengikuti akun kamu.

Nah kalau kamu menggunakan TikTok dan ingin menyembunyikan daftar pengikutnya, bisa langsung perhatikan beberapa caranya yang akan kami bahas di sini.

Cara Menyembunyikan Following TikTok

  1. Mengatur Privasi Akun
  2. Mengatur Privasi Daftar Pengikut

Metode 1: Atur Private Account

Mula-mulanya, kamu bisa menyembunyikan daftar following di TikTok dengan mengaktifkan fitur Private Account. Kalau belum tahu, private account ini berfungsi untuk membuat akun kamu menjadi bersifat privasi.

Jadi yang hanya bisa melihat profil kamu hanya pengikut saja. Sedangkan orang lain yang belum mengikuti tidak bisa melihat konten dan isi profil TikTok kamu.

Jikalau kamu bingung, berikut ini langkah-langkah mengaktifkan fitur private account yang bisa kamu ikuti panduan di bawah ini:

Langkah 1: Buka aplikasi TikTok versi paling terbaru lebih dulu.

Langkah 2: Selanjutnya masuk ke tab Profil dan ketuk ikon strip 3 yang ada di atas.

Langkah 3: Setelah itu pilih opsi Pengaturan dan Privasi.

Langkah 4: Pilih menu pengaturan Privasi.

Buka Menu Privasi Tiktok

Langkah 5: Aktifkan Akun Privat dengan menggeser toggle ke kanan.

Aktifkan Akun Privat

Dengan mengaktifkan fitur private account, membuat akun TikTok kamu tidak bisa menggunakan Akun Bisnis. Jadi fitur ini hanya cocok digunakan untuk kamu yang ingin membuat akun pribadi saja.

Baca Juga :  √ 5 Rekomendasi Distro Linux Server Terbaik 2022

Baca Juga: Cara Menggunakan TikTok Lock Buat Wallpaper dan Layar Kunci

Metode 2: Atur Privasi Following List

Lalu apakah bisa kita tetap mengaktifkan akun bisnis, tapi daftar following tidak dapat dilihat orang lain? Tentu bisa kok, caranya dengan mengatur privasi following list TikTok saja.

Karena yang disembunyikan hanya following list dari akun TikTok kamu saja. Tidak termasuk konten atau isi profil lainnya seperti saat kamu menggunakan fitur private account.

Kalau belum tahu bagaimana cara atur privasi following list, bisa kamu lihat berikut ini:

Step 1: Pastikan sudah buka aplikasi TikTok.

Step 2: Masuk ke tab Profil, lalu ketuk ikon strip 3.

Step 3: Pilih menu Pengaturan dan Privasi.

Pengaturan Dan Privasi Tiktok

Step 4: Lalu cari dan ketuk menu Privasi.

Buka Menu Privasi Tiktok

Step 5: Gulir ke bawah dan ketuk menu Daftar Mengikuti.

Pilih Daftar Mengikuti TikTok

Step 6: Terakhir ubah opsinya menjadi Hanya Saya.

Ubah Opsi Privasi Following TikTok Hanya Saya

Meskipun ada akun yang sudah mengikuti TikTok kamu, akun tersebut juga tidak akan bisa melihat daftar following selama pengaturan ini diaktifkan.

Beda halnya dengan private account, dimana following kamu bisa melihat daftar pengikut ketika mereka sudah mengikuti akun TikTok kamu.

Sering Ditanyakan

Apa Fungsinya?

Fungsi utama dari menyembunyikan following list, ialah supaya orang lain tidak bisa tahu siapa saja daftar pengikut di akun kamu.

Alasan orang ingin menyembunyikan daftar pengikutnya cukup beragam. Mulai dari untuk keamanan privasi following, mempersulit kompetitor mendapatkan viewer dari pengikut kamu dan lainnya.

Apa Bisa Menampilkan Kembali Following List?

Sekian pembahasan yang bisa kami sampaikan mengenai cara menyembunyikan followers TikTok. Untuk hal yang ingin kamu tanyakan, langsung dikirim ke kolom komentar saja supaya bisa kamu bantu.

Selamat mencoba!