√ 6 Cara Download Dokumen di SlideShare Tanpa Login (Gratis)

Sekarang ini instansi sekolah/kuliah lebih sering menuntut siswanya untuk melakukan presentasi di depan guru ataupun dosen. Dengan demikian, kebutuhan desain PowerPoint jauh lebih meningkat dari masa sebelumnya.

Mengingat akan hal itu, situs downloader template slide PowerPoint lebih sering diserbu lantaran siswa membutuhkan template tersebut. Tujuannya pun jelas bahwa template slide PPT dapat mempercantik tampilan PowerPoint sehingga saat presentasi audiens terfokus dengan presentasi kalian.

Tentu saja template PPT sudah tersebar luar di internet, termasuk SlideShare, jadi kalian tinggal mendownloadnya saja. Namun sebagian dari kalian masih bingung dengan cara mendownload file PPT di SlideShare lantaran harus login dulu.

Nah, kebanyakan dari kalian kan tidak mau ribet seperti itu sehingga membutuhkan langkah-langkah efektif untuk mendownload file template presentasi PowerPointnya. Untuk itulah Thelastsurvivors memberikan pembahasan tersebut di bawah ini:

  1. Apa itu SlideShare?
  2. Situs Downloader SlideShare
  3. Download Tanpa Login

Mengenal SlideShare

SlideShare adalah layanan situs online yang menyediakan konten profesional seperti. slide presentasi PowerPoint, dokumen, video dan infografis. Selain itu pengguna dapat mengunggah file secara publik disana asalkan berformat PowerPoint, PDF, DOC ataupun OpenDocument.

Pihaknya juga menyediakan fasilitas untuk mendownload file darisana, namun memerlukan akses login terlebih dahulu. Mengingat hal itu, kami berupaya memberikan cara cepatnya yaitu memanfaatkan situs downloader SlideShare.

Daftar Situs Downloader SlideShare

Lantas, apa saja situs Downloader SlideShare yang masih bisa digunakan sampai saat ini?

Baca Juga :  Asus ROG Flow X13 GV301QH, Simak Desain dan Spesifikasinya!

1. DocDownloader

Layanan downloader pertama yaitu DocDownloader, dimana layanan ini menyematkan beberapa fasilitas downloader. Fasilitas yang dimaksud seperti downloader Scribd, Issuu Download, Academia dan juga SlideShare.

2. Slidesharedownloader.ngelmat.net

Slidesharedownloader ngelmat

Tak perlu penjelasan panjang lebar lagi, SlideShare Downloader ngelmat ini sama seperti DocDownloader. Tapi ada sesuatu hal yang cukup signifikan perbedaannya.

Perbedaan itu terletak pada tampilan history. Jadi, tools online ini menyematkan fitur semacam riwayat unduhan pengguna yang baru saja menggunakan situs ini untuk mendownload dokumen SlideShare.

Baca Juga: Cara Download PPT Di SlidePlayer

3. Downloader.la

Downloader.la SlideShare

Sama seperti situs download SlideShare sebelumnya, Downloader.la juga menyediakan layanan serupa. Perbedaannya tidak begitu mencolok, hanya saja saat kalian membuka alamat download.la tidak akan menemukan layanan downloader yang dimaksud.

Oleh karena itu kalian perlu membuka alamat lain, dimana alamat tersebut mampu membuka langsung menuju halaman downloadernya. Tetapi kalian tak perlu mencarinya, cukup salin alamat berikut saja downloader.la/slideshare-downloader.html ya.

Sesudah melihat situs-situs downloader SlideShare di atas, manakah yang lebih baik?

Menurut kami, semuanya sama baiknya, hanya saja kami tidak bisa memberikan panduan satu per satu mengenai ketiga tools online tersebut. Namun kami akan memberikan panduan langkah-langkah mendownload file SlideShare di DocDownloader tanpa login.

6 Langkah Cepat Download Dokumen di SlideShare Tanpa Login

Berikut cara termudah untuk download file apapun dari SlideShare:

1. Buka Situs SlideShare

Langkah pertama yaitu membuka situs SlideShare pada browser. Situs SlideShare dapat dibuka melalui browser apa saja dan perangkat apa saja. Misalnya HP dan PC, keduanya bisa membuka situs tersebut tanpa terkendala apapun.

2. Salin URL Dokumen SlideShare

Salin URL Dokumen SlideShare

Setelah situs SlideShare dibuka, saatnya kalian mencari dokumen mana yang ingin didownload. Sebagai contoh disini kami memilih dokumen berjudul What to Upload to SlideShare.

Baca Juga :  11 Cara Mengatasi Line Tidak Bisa Dibuka [Android & IOS]

Kemudian kalian lihat pada address bar bagian atas, disana ada URL dokumen tersebut. Nah, kalian tinggal menyalin URL tersebut deh.

3. Masuk ke DocDownloader

Pada langkah ketiga ini kalian perlu membuka situs downloader pilihan terbaik kalian. Misalnya tadi kalian sudah memantapkan pilihan kepada DocDownload, maka akses URLnya ini docdownloader.com. Kemudian jangan lupa pilih menu bertuliskan “SlideShare Downloader”.

4. Tempelkan URL SlideShare

Menyambung langkah ketiga tadi, pada langkah keempat kalian Tempelkan URL SlideShare yang telah disalin sebelumnya. Menempelnya juga pada kolom DocDownloadnya ya.

Tempelkan Link SlideShare lalu Klik Get Link

Telah berhasil menempelkan link? Tinggal tekan tombol yang tersedia saja. Tombol tersebut berwarna hijau dengan tulisan Get Link di atasnya.

6. Terakhir, Download File SlideShare

Verif Aku Manusia dan Klik Download PDF SlideShare

Sesampainya pada langkah terakhir, kalian masih perlu melewati tahap verifikasi. Disini kalian tekan Box Aku Manusia, lalu pilih beberapa gambar sesuai instruksi.

Tentu melewati checkbox ini sangat mudah, jadi selepas verifikasi kalian tinggal menekan tombol Download PDF. Selanjutnya kalian dibawa menuju halaman lain, disini kalian menekan tombol Download as PDF jika ingin filenya berbentuk PDF.

Download File SlideShare PPT DOC atau PDF

Apabila ingin berformat PowerPoint pilih tombol “Download as PPTX” atau jika menginginkan file Word pilih “Download as DOCX”.

Kemudian kalian juga akan dibawa ke halaman lain yaitu pdf-to-powerpoint.isbac.info. Disini kalian tinggal menunggu konversi file saja, lalu pilih lagi tombol “Download”.

Klik Download dan Save File SlideShare

Kurang lebih cara download dokumen (PPT, DOC, PDF) di SlideShare seperti itu. Apabila kalian ingin langsung mendownload di situs SlideShare.net, diperbolehkah.

Hanya saja kalian perlu memiliki akun Linkedin, dimana proses pembuatan akun tersebut memerlukan proses verifikasi yang rumit. Alasannya karena kalian perlu verifikasi identitas negara berupa SIM, KTP maupun Pasport.

Baca Juga :  √ 7 Cara Memperbaiki Kartu SD Kosong & Tidak Didukung