Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED Mengusung Jenis Layar Ganda, Simak!

Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED tahun 2022 kini semakin menggoda berkat adanya layar ganda yang menjadi ciri khasnya dan ukuran panel lebih besar.

Sedangkan untuk performanya sendiri, kini juga semakin lebih kencang berkat adanya prosesor Intel Core generasi ke-12.

Asus sendiri sudah melakukan faktor bentuk layar ganda tersebut untuk sementara waktu dan menjadi bagian lebih tinggi daripada model sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, melainkan perusahaan juga sudah membuat perubahan secara signifikan menjadi lebih nyaman lagi.

Baca Juga: Asus ZenBook 14 UX435 Alami Pembaruan, Cek Desainnya Berikut Ini!

Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED Kini Hadir, Simak Spesifikasinya Berikut Ini!

Akhirnya Asus kembali lagi meluncurkan sebuah perangkat dengan versi terbaru yang membawa jenis layar ganda. Saat kali pertama diperkenalkan, rupanya laptop model yang satu ini memang menjadi cukup kontroversial.

Betapa tidak, pasalnya desainnya tergolong lebih unik, bahkan belum pernah digunakan oleh perangkat model sebelumnya. Sedangkan untuk layar keduanya ini terletak pada bagian keyboard yang ternyata bisa membuat penggunanya tidak begitu nyaman.

Tetapi, perusahaan kini telah memberi perubahan kecil atas Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED yang membuat pengalaman menjadi lebih nyaman. Salah satunya adalah dengan menaikkan layar sekunder hingga mencapai 12 derajat.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga ada beberapa perubahan lainnya yang membuat layar sekunder ini menjadi lebih mudah untuk pengguna lihat daripada seri sebelumnya.

Kedua layar tersebut tentunya juga mempunyai tingkat kecerahan yang lebih tinggi mencapai 500 nits.

Baca Juga :  Download Lagu On My Way Alan Walker MP3 Ft Sabrina Ost PUBG

Baca Juga: Asus ZenBook Pro 16X OLED Mengusung Performa yang Kencang, Cek!

Jenis Layar OLED

Seperti namanya, bahwa Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED ini hadir dengan membawa tampilan layar ganda yang cukup menakjubkan berjenis OLED.

Sementara untuk ukuran luasnya bisa mencapai hingga 14,5 inch. Kemudian memiliki resolusi sebesar 2880 x 1800 piksel dalam pengaturan aspek 16:10.

Nah, tentunya layar tersebut juga mempunyai tingkat kecerahan yang mampu mencapai hingga 550 nits, response 0,2 ms hingga 120Hz.

Tidak hanya itu saja, melainkan layar tersebut rupanya juga sudah memiliki sertifikasi 100% DCI-P3 serta bersertifikat DiplayHDR True Black 500 & Pantone.

Sehingga perangkat ini cocok bagi mereka yang ingin menggunakan laptop untuk kebutuhan dalam pembuatan konten, guna memastikan warna lebih akurat.

Selanjutnya, kedua layar tersebut namanya adalah Screen Pad Plus yang kini sebesar 11,2% lebih besar daripada generasi pendahulunya.

Selain itu, layar tersebut juga membawa panel IPS dengan ukuran sebesar 12,7 inch. Secara diagonal dan panjangnya sama seperti layar yang utama.

Jadi, layar sekundernya ini memiliki kekuatan refresh rate hingga 120Hz dan bisa menghasilkan pengalaman menjadi lebih mulus.

Memiliki Performa Terbaik

Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED ini sepertinya bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Karena mampu untuk menangani rendering video maupun pengeditan.

Pasalnya laptop dari perusahaan Asus yang satu ini menjadi laptop Windows terbaik bagi mereka para profesional kreatif, termasuk Anda.

Sebab, laptop ini membawa jenis prosesor berupa Intel Core i9-12900H Core i9-12900H dan dengan 6 Core performa Alder lake dan 8 Core efisiensi. Ini merupakan salah satu prosesor yang tergolong sangat kuat dan mumpuni pula.

Baca Juga :  2 Cara Update Game Turbo ke Versi Terbaru dengan Mudah

Grafik ini juga berasal dari Nvidia GeForce RTX 3080 Ti dan merupakan GPU Diskrit kelas menengah ke bawah. Berkat adanya kartu grafik tersebut, maka para pengguna dapat melakukan beberapa game ringan juga.

Selanjutnya performa laptop ini juga memiliki kapasitas RAM sebesar 32GB lengkap dengan kapasitas penyimpanan berupa SSD sebesar 1TB. Sehingga bisa untuk menyimpan berbagai macam file hingga dokumen dalam jumlah yang cukup banyak.

Baca Juga: Asus ZenBook S UX391UA-XB71-R Hadir dengan Banyak Keunggulan

Desain dan Fitur Lain

Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED ini secara fungsional maka terbangun berdasarkan sebuah prinsip dengan desain generasi sebelumnya.

Pasalnya mampu menawarkan tampilan utama pada tempat yang sama dan dengan tampilan pada laptop biasa.

Adanya layar setengah ukuran sekunder pada bagian atas sasis, maka bisa membuat keyboard serta clickpad terdorong ke bagian bawah depan.

Sementara itu dari segi konektivitasnya, maka perangkat ini mengusung port USB-C ganda lengkap dengan dukungan Thunderbolt 4. Sehingga ini mampu untuk memberi akses yang lebih cepat ke bagian penyimpanan eksternal.

Bahkan laptop ini juga membawa pembaca kartu memori SD Card, port HDMI 2.1, port USB-A, hingga output sebesar 4K pada 120Hz. Tidak hanya itu saja, laptop juga sudah membawa Bluetooth 5.2 hingga WiFi 6E.

Fitur lain pada Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED ini adalah webcam beresolusi 720, sistem speaker Harman Kardon, hingga mikrofon empat-array. Untuk soal harga, laptop ini menawarkan harga mulai dari 29 jutaan rupiah saja. (R10/HR-Online)