Lenovo Legion 5 Pro Gen 7, Laptop Gaming dengan Layar 16 Inch

Lenovo Legion 5 Pro Gen 7 merupakan laptop gaming terbaik untuk saat ini. Lenovo telah menjawab semuanya melalui seri Legion 5 pro Gen 7 sebagai laptop gaming terbaik. Pasalnya, laptop Lenovo ini menggabungkan hardware yang kuat dan desain terbaik.

Model yang satu ini menjadi segala sesuatu yang paling hebat daripada generasi sebelumnya. Selain dari segi pembaruan generasi, rupanya juga ada beberapa perubahan mendasar daripada model sebelumnya itu.

Baca Juga: Lenovo XiaoXin Pad Pro 2022 Resmi Hadir, Intip Spesifikasinya Ini!

Lenovo Legion 5 Pro Gen 7 Alami Pembaruan Lebih Keren

Jika melihat secara desain, maka Legion 5 Pro kali ini hadir dengan tampilan yang minimalis namun tetap modern. Bahkan jauh lebih bagus dan keren daripada seri Legion pendahulunya itu.

Hal ini karena tepat pada bagian depannya terlihat sangat bersih lengkap dengan hiasan logo bernama “Legion” yang apik. Laptop terbaru ini hadir dalam varian yang menakjubkan yaitu Glacier White dan Storm Grey.

Lebih menariknya lagi pada varian warna Glacier White ini hadir dengan bodi yang dilapisi warna putih matte yang elegan. Bahan pelapis untuk perangkat ini adalah seperti plastik yang mudah lebih menyerap rasa panas dari dalam laptop.

Baca Juga: Lenovo Legion Slim 7 RTX 3060, Laptop Gaming yang Cocok Jadi Pilihan

Desain Layar

Lenovo Legion 5 Pro Gen 7 ini hadir dengan membawa jenis layar berjenis IPS seluas 16 inch. Sementara itu untuk resolusinya sendiri adalah maksimal WQHD Plus dan tingkat kecerahan mencapai hingga 500 nits.

Layar yang mempunyai aspek rasio hingga 16:10 dengan dukungan fitur Nvidia G-Sync ini memiliki warna 100% sRGB pula. Tentunya ini juga dengan sertifikasi VESA Display, Dolby Vision serta HDR 400 Certified pula.

Baca Juga :  Laptop Lenovo G40-45 Miliki Layar Berteknologi WXGA LED

Bahkan untuk bermain game sendiri maupun menonton konten video, maka layar yang mempunyai bingkai cincin ini mampu memanjakan mata.

Hal ini karena warna yang akan tampil dalam laptop ini cukup tajam dan menyerupai seperti aslinya.

Baca Juga: Lenovo Legion 5 82B500BHIN Hadir dengan Layar 15,6 Inch, Simak!

Performa

Khusus untuk versi Legion 5 Pro generasi ke 7 ini hadir dengan dukungan prosesor berupa AMD Ryzen 7 6800H. Selanjutnya laptop gaming yang mengalami pembaruan ini sudah rilis dengan membawa kapasitas RAM DDR5-4800 16GB.

Kemudian ada juga peningkatan pendinginan Coldfront 4.0 dengan pendingin serta ventilasi yang ditingkatkan.Bukan sebuah laptop gaming apabila tak memiliki konektor lengkap, sepertinya Legion 5 pro ini hadir sangat lengkap.

Pasalnya laptop ini hadir dengan 1x konektor USB-A, 1x USB-C, 1x HDMI, 1x jack DC-In, dan masih banyak lagi lainnya. Misalnya seperti 1x konektor Thunderbolt 4 dan 1x USB Type-C .

Guna mengurangi rasa panas selama bermain game, maka laptop ini juga sudah ada 4 ventilasi udara semua sisi, kecuali depan. Ada juga sejumlah komponen menarik lain seperti tombol kekuasaan pada bagian tengah dan atas keyboard.

Seperti tadi bahwa model Legion 5 Pro ini menjadi segala sesuatu yang paling hebat daripada versi sebelumnya. Sehingga Lenovo Legion 5 Pro Gen 7 ini bisa menjadi salah satu laptop gaming pilihan terbaik semua orang. (R10/HR-Online)