Lenovo Ideapad S130, Informasi Spesifikasi dan Harganya

Lenovo Ideapad S130 menjadi salah satu laptop dari Lenovo yang menawarkan berbagai spesifikasi andalan. Tak heran, bila laptop ini menjadi incaran dalam pasar kategori entry level.

Sama seperti laptop-laptop Lenovo lainnya yang menawarkan berbagai kelebihan. Berkat spesifikasi yang Ideapad S130 bawa, tentunya akan memudahkan setiap pekerjaan kita.

Baca Juga: Lenovo Ideapad Flex 5i 14ITL05, Laptop Convertible yang Multifungsi

Bekalan Spesifikasi Lenovo Ideapad S130

Tak perlu berlama-lama lagi menunggu, berikut ini adalah bekalan spesifikasi Ideapad S130. Apakah sesuai dengan laptop yang selama ini kita cari?

Desain dan Layar

Ideapad S130 hadir dengan desain yang futuristic khas laptop masa kini. Ukuran dimensinya sendiri pun sangat proporsional, yakni sebesar 334 mm x 235 mm x 18.6 mm.

Sedangkan untuk bobotnya, cukup ringan yakni sebesar 1.44 kg saja. Berkat bobotnya inilah, kita bisa dengan mudah membawanya ke mana saja.

Tak cukup sampai di situ saja, Ideapad S130 juga menawarkan visual berkelas. Layarnya memiliki resolusi 14.0” HD atau setara dengan 1366 x 768.

Dapur Pacu dan Performa 

Lenovo Ideapad S130 memiliki performa yang cukup handal. Hal ini tentu saja tak lepas dari dapur pacu yang dibawanya.

Untuk bagian prosesornya sendiri, Lenovo telah mempercayakannya kepada Intel Celeron Processor N4000 (4Nm Cache, up to 2.60 GHz).

Sedangkan untuk Operating System yang laptop ini gunakan adalah Windows 10 Home. Semakin lengkap dengan adanya graphics Integrated Intel Graphics.

Sementara itu, Lenovo juga memberikan rungan penyimpanan yang memadai pada laptop ini. Memiliki memori sebesar 4GB LPDDR4 2400 On Board.

Baca Juga :  6 Cara Mudah Mengatasi Nox Black Screen (Normal Kembali)

Ditambah lagi dengan penyimpanan sebesar 128GB SSD M.2 NVME PCIe. Berkat memori ruang penyimpanannya ini, kita dapat menyimpan berbagai file dan aplikasi pendukung dengan mudah.

Baca Juga: Lenovo Ideapad Gaming 3i i7 111370H, Laptop Gaming Pilihan Terbaik

Kemampuan Baterai

Beralih ke spesifikasi lainnya yakni bekalan baterainya. Lenovo Ideapad S130 mendapatkan baterai up to 8 hours’ with standard battery.

Dengan begitu, kita bisa menggunakannya dalam waktu yang cukup lama tanpa harus sering-sering mengisi daya.

Bekalan Spesifikasi Lainnya

Tak hanya spesifikasi utama, ada pula spesifikasi lainnya yang melengkapi kehebatan laptop satu ini. Kita sebut saja seperti bekalan Bluetooth-nya.

Laptop ini menggunakan Bluetooth WiFi 802. 11 a/c, Bluetooth 4.0. Hal ini semakin memudahkan kita untuk melakukan transfer data maupun yang lainnya.

Kemudian, laptop ini juga dilengkapi dengan audio 2 x 1 W Speakers dan Webcam 720P with Single Microphone.

Selain itu, Ideapad S130 ini juga mendapatkan bekalan connectors 2 x USB 3.0, 1 x Type-C 3.0, HDMi-out, micro SDCard Reader, Audio Combo Jack, always on charging.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad S145 Telah Hadir dan Cocok untuk Kalangan Pelajar

Informasi Harga dan Kelengkapan

Untuk bisa memiliki Lenovo Ideapad S130 ini setidaknya kita merogoh kocek hingga Rp 3,5 jutaan dengan garansi selama satu tahun.

Saat pembeliannya mendapatkan beberapa kelengkapan seperti unit laptop, charger, kartu garansi atau buku manual, tas laptop, hingga mouse optic. (R10/HR-Online)