Lenovo Ideapad Flex 5i 14ITL05, Laptop Convertible yang Multifungsi

Lenovo Ideapad Flex 5i 14ITL05 merupakan salah satu pilihan laptop yang cukup aman untuk memenuhi berbagai kebutuhan para pengguna umum.

Melalui perangkat ini, Lenovo sukses merancangnya untuk para generasi Z beserta millennial dengan engsel yang bisa ditekuk 360 derajat.

Laptop ini hadir dengan kelengkapan aksesoris stylus digital pen yang dapat mempermudah dalam penggunaannya.

Baca Juga: Lenovo Ideapad Gaming 3i i7 111370H, Laptop Gaming Pilihan Terbaik

Review Lenovo Ideapad Flex 5i 14ITL05

Dalam beberapa waktu terakhir produk laptop 2-in-1 convertible dengan touch screen, semakin banyak memiliki penggemar. Hal ini tentunya karena fungsi yang tersemat pada perangkat lebih kompleks.

Di mana sebuah perangkat laptop 2-in-1 convertible dapat pengguna manfaatkan untuk berbagai aktivitas.

Mulai dari pemenuhan aktivitas pekerjaan, multimedia, entertainment, hingga konten kreator. Semua ini dapat pengguna peroleh melalui Lenovo IdeaPad Flex 5.

Perangkat Ini hadir dengan kelengkapan prosesor generasi terbaru dari AMD yaitu Ryzen 7 5000 series. Prosesor ini sudah terkenal memiliki performa yang tinggi, yang siap untuk digunakan pada beragam kebutuhan kerja.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 Hadir Membawa Performa Mumpuni

Desain

Dari sisi tampilan, IdeaPad Flex 5i 14ITL05 mengadopsi desain khas laptop Lenovo yang pada umumnya yang memberikan kesan elegan serta minimalis.

Bodi pada perangkat terbuat dari material plastik polikarbonat dengan finishing matte. Sedangkan pada bagian tutupnya polos tanpa adanya motif dan di pojok kanan bawah hanya ada tulisan Lenovo.

Laptop ini mengusung layar 14 inch dengan dimensi 321,5×217,5 mm. Ketebalan 17,9 mm dan juga 20,8 mm di sisi tebalnya.

Kemudian bentuknya masih terbilang ramping, meski tidak terlalu tipis tetapi dengan memiliki bobot 1,65 kg.

Baca Juga :  4 Cara Mengatasi TikTok Tidak Dapat Mengikuti Akun Siapapun

Dengan demikian, laptop masih dapat ditangani dengan baik pada mode tablet dengan dua tangan.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad S145 Telah Hadir dan Cocok untuk Kalangan Pelajar

Spesifikasi Utama

Seperti yang telah terungkap sebelumnya, Lenovo IdeaPad Flex 5i 14ITL05 telah menggunakan AMD Ryzen 7 5700U, yaitu prosesor generasi terbaru.

Perlu Anda ketahui, prosesor dengan menggunakan Codename “Lucienne” ini mempunyai CPU Architecture Zen 2, fabrikasi 7nm.

Selanjutnya, mengenai konfigurasi yang digunakan adalah  8-Core/16-Thread, dengan TDP 15 Watt, Base Clock 1.8 GHz, Maximum Boost Clock 4.3 GHz, serta memiliki Total L3 Cache 8 MB.

Sementara itu terkait dengan Memory atau RAM yang tersemat, perangkat ini memiliki 8GB DDR4 3200MHz (Dual Channel) Onboard. Namun sayangnya tidak ada slot SODIMM untuk Upgrade.

Sementara untuk penyimpanan, perangkat ini hadir dengan bekalan Storage SSD M.2 NVMe PCIe berkapasitas 512 GB.

Pada sisi grafis, Lenovo IdeaPad Flex 5i 14ITL05 mengandalkan Integrated Graphics AMD Radeon Graphics dengan 512 Stream Processor, serta mempunyai Graphics Clock sebesar 1900 MHz.

Akan tetapi kapasitas RAM sistem pada AMD Radeon Graphics hanya dapat memanfaatkan 512 MB dari kapasitas RAM sistem. Alokasi tersebut juga membuat Windows hanya bisa menggunakan kapasitas RAM sebesar 7.4 GB.

Selanjutnya dari segi aspek konektivitas, Lenovo  IdeaPad Flex 5i 14ITL05 menggunakan modul WiFi Intel Wi-Fi 6 AX200 dengan standar Wi-Fi 6 atau Wi-Fi ax yang mendukung MU-MIMO serta Gigabit Wi-Fi. Selain itu juga mempunyai koneksi Bluetooth V5.2. (R10/HR-Online)