Lenovo IdeaPad D330 Bisa Dijadikan Sebagai Laptop dan Tablet, Cek Ini!

Lenovo IdeaPad D330 adalah perangkat yang menggabungkan antara kinerja laptop dan tablet sehingga pengguna lebih leluasa dalam menentukannya.

Bahkan menariknya lagi, laptop ini juga sudah membawa banyak port serta dua buah kamera hingga kapasitas baterai yang mampu bertahan lama.

Kabarnya perangkat dari Lenovo ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau dan lebih murah sehingga lebih menghemat budget Anda.

Bagi Anda maupun calon pelanggan lain yang ingin memiliki laptop ini, maka bisa membelinya dan ketahui sejumlah spesifikasi menariknya ini.

Baca Juga: Lenovo Ideapad 5 Pro 14ACN6 Miliki Kinerja Tinggi dan Desain Elegan

Lenovo IdeaPad D330 Hadir dengan Membawa Spek yang Mumpuni

Jika Anda memiliki mobilitas tinggi, sudah jelas Anda sangat menyukai laptop yang lebih ringkas, sebut saja seperti Microsoft Surface. Selain ringan dan mudah dibawa, laptop ini sangat menarik, sebab bisa Anda gunakan sebagai laptop dan tablet.

Namun rupanya bagi beberapa pengguna, bahwa Surface ini tergolong mahal, tapi sekarang datang dari Lenovo yang mampu menjawabnya.

IdeaPad D330 namanya, sebab Anda cukup menyiapkan biaya sebesar 4 jutaan rupiah saja untuk bisa mendapatkan laptop tersebut.

Pasalnya secara garis besar bahwa laptop ini juga mengusung konsep yang hampir sama seperti Surface yang banyak keunggulannya.

Sehingga laptop yang satu ini bisa Anda andalkan guna menunjang berbagai macam kebutuhan pekerjaan sampai dengan hiburan sehari-hari.

Baca Juga: Lenovo Chromebook C330 Usung Fitur eMMC dan Baterai Tahan Lama

Desain Layar

Lenovo IdeaPad D330 ini mengusung jenis layar IPS yang sangat menawan serta dengan tingkat ketajaman dan warna yang cukup baik. Pasalnya layar tersebut juga memiliki resolusi berupa Full HD sebesar 1920 x 1800 pixel dengan ukuran seluas 10,1 inch saja.

Baca Juga :  Panduan Lengkap Cara Setting VGA AMD untuk Game

Tidak lupa pada bagian atas layar juga sudah ada sebuah kamera dengan resolusi sebesar 2MP yang bisa menunjang kebutuhan Anda.

Meskipun resolusi kameranya ini tergolong rendah, namun siapa sangka ternyata mampu untuk mendukung segala aktivitas harian.

Sementara itu untuk bagian bawah layarnya Anda juga bisa menemukan sepasang speaker dengan kualitas suara yang sangat baik.

Ada juga port konektivitas di bagian kiri jack audio 3.5. Sedangkan bagian kanan ada tombol power serta pengaturan volume pula.

Baca Juga: Lenovo Ideapad Flex 5i 14ITL05, Laptop Convertible yang Multifungsi

Performa Mumpuni

Laptop ini membawa prosesor berupa Intel Pentium Silver dan mempunyai performa komputasi yang cukup tinggi. Dari kegiatan multitasking sampai dengan aktivitas online, maka perangkat ini akan memberi Anda kebebasan penuh.

Pasalnya laptop ini membawa prosesor berjenis Intel Celeron N400 dengan kapasitas RAM sebesar 4GB hingga ruang penyimpanan eMMC 128GB.

Laptop ini juga bisa membuka aplikasi secara bersamaan hingga melakukan browsing dengan cara membuka lebih banyak tab browser sekaligus.

Sementara itu, untuk bagian bodinya sendiri laptop ini terbuat dari bahan dasar plastik yang berkualitas, namun tak ada kesan premiumnya.

Meski demikian, semua bagian bodinya ini tergolong cukup ringan dan kokoh dengan berat sekitar 594 gram saja.

Tidak lupa laptop ini juga menawarkan slot combo kartu SIM dan juga microSD. Namun model IdeaPad yang hadir di Indonesia rupanya hanya mendukung WiFi saja dan hanya dapat dipasang dengan kartu microSD saja.

Meski demikian, laptop Lenovo IdeaPad D330 ini juga menawarkan fleksibilitas tinggi dengan kemampuannya untuk menjadi tablet dan laptop. (R10/HR-Online)