Laptop ASUS BR1100C, Solusi untuk Mendukung Aktivitas Siswa!

Laptop ASUS BR1100C hadir untuk mendukung berbagai aktivitas para siswa.

Perangkat ini dirancang untuk demografi yang lebih muda, untuk memudahkan mereka dalam mempelajari cara menggunakan teknologi pintar.

Terutama pada saat pembelajaran berbasis rumah (HBL) menjadi norma baru.

Baca Juga: Laptop Asus dengan AMD Ryzen 6000 Series, Performa Lebih Tangguh!

Laptop ASUS BR1100C Dukung Aktivitas Pelajar

ASUS menawarkan berbagai laptop di bawah kategori yang berbeda. Mulai dari seri Vivobook hingga perangkat game yang tangguh.

Salah satu penawaran terbaru dari perusahaan Taiwan ini adalah produk yang berfokus pada pendidikan. ASUS BR1100C dengan desain yang ringkas, kokoh, serta perangkat keras yang mumpuni.

Laptop ASUS BR1100C merupakan perangkat 2-in-1 yang dapat digunakan sebagai laptop atau diubah menjadi tablet dengan engsel 360 derajat.

Ukuran dan beratnya yang kecil membuatnya cukup ringkas untuk dimasukkan ke dalam ransel.

Meskipun demikian, perangkat ini tetap hadir dengan kemampuan layar sentuh dan keyboard fisik serta touchpad. Kombinasi ini memungkinkan pengguna untuk beralih antara mengetik dan menggambar dengan pena ASUS yang praktis.

Baca Juga: Laptop Asus X441MA Hadir dengan Membawa Banyak Fitur Unggulan

Keunggulan dan Spesifikasi ASUS BR1100C

ASUS BR1100C hadir dengan layar anti-silau 11,6 inci dengan resolusi 1366×768 piksel. Perangkat memiliki dukungan prosesor Intel Celeron N4500 Dual-core, yang hadir bersama dengan memori DDR4 4GB.

Sehingga menjadikan laptop ini mampu menangani sebagian besar kebutuhan siswa. Selain itu, baterai lithium-polymer 3-cell 42Wh memberikan masa pakai baterai yang layak.

Salah satu fitur unik yang terdapat pada Laptop ASUS BR1100C adalah kamera ganda yang menyertainya. Salah satunya terletak di bagian atas monitor yang terdapat fitur keamanan untuk menutupi lensa.

Baca Juga :  3 Cara Menghilangkan Warna Tulisan dari Hasil Copy di Word

Kamera lainnya terdapat pada bagian keyboard. Pengguna kini dapat mengambil gambar tanpa harus menggunakan kamera depan secara efektif.

Sedangkan untuk keyboard, ini merupakan desain dasar dengan tombol yang memiliki label khusus dengan ikon agar pengguna dapat mengidentifikasinya dengan mudah.

Seperti tombol mute, tombol off-camera, dan tombol screenshot yang terletak di baris pertama. Fitur-fitur ini sangat efektif selama kelas online.

Terdapat pula pena stylus aktif efisien terutama dalam mata pelajaran atau kegiatan yang mengharuskan siswa untuk mencoret-coret. 

Laptop ASUS BR1100C juga memiliki jumlah port input dan output yang mengesankan,

sehingga mengurangi kebutuhan untuk menggunakan dongle eksternal. Port USB 3.2 Gen 2 Tipe-C , satu port USB 3.2 Gen 1 Tipe-A, serta port HDMI berukuran penuh terletak di sisi kiri laptop.

Di sisi lain, ia memiliki port ukuran penuh RJ-45, satu port USB 2.0 Type-A, port kombo headphone out dan mic-in, dengan tombol daya dan volume.

Baca Juga: Laptop Asus X450C untuk Kalangan Pelajar dengan Harga Terjangkau

Tombol daya di samping bisa saja diposisikan ulang, karena memicu shutdown tak terduga saat disentuh secara tidak sengaja saat mengatur volume atau memasukkan jack headphone.

Resmi rilis pada akhir Juni 2021 lalu, Laptop ASUS BR1100C dapat menjadi pendamping yang solid bagi sebagian besar siswa. Perangkat ini hadir dengan tawaran harga Rp 5 jutaan yang siap menemani siswa belajar online. (R10/HR-Online)