Inilah Jadwal FYP TikTok Terbaik Agar Video Langsung Viral

Seperti yang kamu tahu bahwa TikTok secara default akan menampilkan sebuah halaman bernama For You atau yang lebih dikenal dengan FYP.

Halaman FYP tersebut berisi konten-konten video yang dipilih oleh TikTok untuk ditayangkan pada halaman tersebut.

Dengan demikian, konten video yang berhasil ditayangkan di halaman FYP akan mendapatkan jumlah view yang banyak.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan banyak view dan masuk ke FYP, selain memperhatikan kualitas video, kamu juga harus memperhatikan jam upload agar video kamu bisa langsung masuk ke FYP.

Namun sebelum TheLastSurvivors membahas jadwal dan jam FYP TikTok, sebaiknya kamu pelajari terlebih dahulu cara menganalisis user TikTok.

Ternyata TikTok juga memiliki Prime Time atau waktu terbaik buat mengupload konten agar lebih mudah untuk masuk ke halaman FYP.

Prime time tersebut ditentukan berdasarkan banyaknya pengguna TikTok yang sedang aktif dan menggunakan TikTok pada jam tersebut.

Dengan demikian, sebenarnya kamu sudah bisa menebak sendiri kapan waktu yang tepat untuk mengupload konten di TikTok bagi seluruh wilayah Indonesia.

Waktu tersebut yaitu pada pukul 11.00 – 13.00 (waktu istirahat siang), pukul 16.00 – 18.00 (waktu selesai beraktivitas), dan pukul 19.00 – 23.00 (sebelum istirahat malam).

Namun agar lebih detail lagi, berikut ini rekomendasi jam FYP TikTok setiap harinya yang dikutip dari berbagai sumber dan menyesuaikan dengan waktu di Indonesia:

  • Hari Senin Pukul 12.00 dan 22.00
  • Hari Selasa Pukul 15.00 dan 22.00
  • Hari Rabu Pukul 11.00 dan 22.00
  • Hari Kamis Pukul 12.00, 15.00 s.d 16.00, dan 19.00
  • Hari Jum’at Pukul 05.00, 11.00, dan 19.00
  • Hari Sabtu Pukul 08.00, 11.00, dan 19.00
  • Hari Minggu Pukul 06.00, 11.00, dan 18.00
Jam FYP Senin

Hari pertama di setiap pekan ini menjadi hari yang paling sibuk bagi sebagian besar orang. Dimana orang-orang akan memulai kesibukannya setelah melalui hari libur yang menyenangkan.

Baca Juga :  Asus Vivobook S13 S333 untuk Kalangan Gen Z, Cek Desainnya!

Pada hari senin, jam terbaik untuk upload video di TikTok yaitu pada pukul 12.00 dimana pada jam ini kebanyakan orang akan beristirahat dan sedikit mencari hiburan dengan membuka TikTok.

Selain itu, kamu juga bisa menguploadnya di malam hari pada jam 22.00. Tentu saja jam segini mayoritas orang sedang bersantai dan membutuhkan hiburan.

Jam FYP Selasa

Hari kedua ini juga masih tergolong kedalam hari yang cukup sibuk. Namun, di hari selasa ini kamu bisa mengupload konten TikTok pada pukul 15.00 untuk sore hari dan pada pukul 22.00 untuk malam harinya.

Jam FYP Rabu

Pada hari rabu, sebagian besar orang sudah mulai lelah dengan rutinitas awal pekan. Biasanya, mereka akan melampiaskan kelelahan tersebut dengan mencari hiburan di media sosial, salah satunya TikTok.

Dengan begitu, kesempatan kamu untuk menguggah video agar cepat masuk ke FYP TikTok lebih besar. Dimana kamu bisa mulai memposting video pada jam 11.00 siang hingga jam 21.00 malam.

Jam FYP Kamis

Di hari kamis, kamu bisa memiliki 3 kesempatan waktu yang berbeda untuk mengupload video di TikTok.

Waktu tersebut yaitu pada pukul 12.00 – 13.00 untuk siang hari, pukul 15.00 – 17.00 untuk sore hari, dan pukul 19.00 untuk malam hari.

Kenapa bisa demikian? Karena pada hari kamis ini kebanyakan orang sudah mulai santai dan sudah menyelesaikan pekerjaan di awal pekan.

Jam FYP Jumat

Satu hari sebelum weekend tiba menjadi hari yang semakin santai setelah sebelumnya sibuk mengurus berbagai tugas kerja atau sekolah.

Pada hari jum’at ini, jam upload TikTok agar bisa masuk ke FYP yaitu pada pukul 05.00 di pagi hari, pukul 11.00 untuk siang hari, lalu pada malam hari di jam 19.00.

Jam FYP Sabtu

Hari pertama libur setelah melewati hari-hari yang sibuk di awal pekan ini menjadi hari yang sangat tepat untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga :  10 Cara Memperbaiki Kartu SD yang Rusak & Tidak Terbaca

Di hari yang santai ini, kamu bahkan berkesempatan untuk bisa masuk FYP mulai dari pagi hari jam 08.00 (karena bangun siang), lalu dilanjutkan pada pukul 11.00, dan pukul 19.00 pada malam harinya.

Setelah jam 19.00 malam, kesempatan untuk masuk ke FYP sangatlah kecil. Hal ini bisa terjadi karena kebanyakan orang akan pergi keluar rumah dan tidak sempat untuk bermain TikTok.

Jam FYP Minggu

Hari minggu menjadi hari yang paling dinanti oleh setiap orang, dimana biasanya orang-orang akan menghabiskan waktunya untuk berkumpul dan beristirahat dirumah bersama keluarga (sama seperti hari sabtu, tapi quality time lebih banyak).

Tidak sedikit juga ada yang menghabiskan waktu liburnya untuk bermain media sosial, terutama TikTok. Jadi pada hari ini, kamu bisa mengupload konten mulai dari jam 06.00 pagi (Orang sering bangun pagi di hari minggu), lalu pada pukul 11.00 di siang hari, dan pukul 18.00.

Selepas jam 6 sore, kebanyakan pada menyibukkan diri untuk menyiapkan barang, tugas dan sebagainya buat hari senin mendatang. Jadi, usahakan uploud selambat-lambatnya di jam 6 petang itu.

Sekian rincian lengkap mengenai jadwal dan jam FYP TikTok. Selamat mencoba ya!