4 Cara Mengatasi Error Failed to Load PDF Document dengan Mudah

PDf menjadi salah satu format dokumen yang sering digunakan sama seperti docs. Sayangnya dibalik kepopulerannya itu, pemilik file PDF mengeluhkan masalah.

Masalah tersebut sedang kami alami ketika ingin membuka file PDF tapi tidak bisa. Malah muncul pesan error failed to load PDF document.

Kami berpikir sejenak, alhasil kami menemukan solusinya. Nah, cara untuk mengatasi failed load PDF tersebut telah kami rangkum berikut ini:

Metode 1: Ganti Browser Lain

Ganti browser lain
Ganti Browser Alternatif

Awal mula mengatasi failed to load PDF document kami mencoba untuk mengganti browser lain. Disini kami memiliki dua browser, yaitu Brave Browser dan Firefox.

Secara default, PDF kami akan terbuka di Brave Browser sehingga bisa disimpulkan permasalahannya ada disana. Dengan begitu, kami coba buka file PDF di Firefox.

Akhirnya, setelah percobaan ini kami berhasil membuka file PDF tersebut dengan normal tanpa error lagi.

Metode 2: Hapus Cache Browser

Bila kamu tidak ingin mengganti browser, cukup menghapus cache pada browser yang digunakan saja. Semisal kamu membuka PDF nya pakai Chrome, kamu bisa dengan mudah mengatasinya.

Metode 3: Buka PDF via Edge

Sebenarnya, metode ini sama seperti metode pertama tadi, dimana kamu perlu menggunakan browser lain untuk membuka file PDF yang error load.

Hanya saja disini kami menyarankan untuk memakai browser bawaan Microsoft aja, yaitu Edge. Karena browser ini bawaan maka diharapkan dapat membuka file PDF dengan aman.

Untuk caranya bisa lihat di bawah:

Langkah 1: Cari dimana letak file PDF kamu.

Langkah 2: Klik kanan pada file PDF ➞ Open With.

Open With Failed Load PDF via Edge

Langkah 3: Pada submenu kamu pilih Microsoft Edge.

Metode 4: Pakai Adobe Reader Terbaru

Pakai Adobe Reader Terbaru

Jika kamu membuka file PDF menggunakan aplikasi Adobe Reader, kemungkinan masalahnya ada disana.

Kami menyarankan kamu untuk selalu mengecek pembaruan aplikasi. Kalau kamu jarang banget ngeceknya, itu yang jadi akar masalah.

Sekarang, kamu coba update Adobe Reader ke versi terbaru. Atau bisa juga dengan memasang ulang aplikasinya.

Baca Juga :  Top 7 Koleksi Template Blogger Fast Loading, Responsive dan SEO Friendly