Cara Mudah Mengetahui Baterai Speaker Bluetooth Penuh

Dulu untuk mendengarkan musik dengan suara yang lebih kencang, harus memiliki speaker kabel yang dihubungkan ke perangkat DVD.

Tapi saat ini, kamu tidak perlu repot-repot lagi memakai speaker kabel atau harus punya DVD. Karena kamu bisa mendengarkan musik dengan suara kencang lewat speaker bluetooth yang terkoneksi perangkat HP atau laptop.

Namun kendalanya bagi pengguna baru ialah tidak tahu bagaimana cara mengetahui baterai speaker bluetooth sudah penuh atau belum saat di charge. Nah kalau kamu salah satunya, berikut akan kami jelaskan cara untuk mengetahuinya.

Cara Cek Baterai Speaker Bluetooth Penuh

Sebenarnya cara untuk cek baterai speaker bluetooth sudah penuh atau belum itu sangat mudah. Karena kamu hanya perlu mencari lampu indikatornya saja yang ada di speaker bluetooth tersebut.

Biasanya, lampu indikator speaker bluetooth terdapat dua warna. Hijau menandakan kalau baterai speaker bluetooth kamu sudah penuh saat di charge.

Sedangkan merah atau berkedip menandakan kalau baterai speaker bluetooth kamu sudah mau habis atau sedang di charge.

Apabila lampu indikator tidak hidup saat di charge sehingga membuat kamu bingung, silahkan tekan tombol power. Nantinya lampu indikator tersebut akan hidup dan kamu bisa mengeceknya dengan mudah.

Bagaimana Jika Tidak Ada Indikator Apapun?

Tentu kamu akan mencurigai bahwa speaker bluetooth sudah rusak indikatornya. Itu memang benar, jadi kamu hanya bisa memastikan lewat feeling saja hehe.

Feelingnya bagaimana? Ya tinggal diingat-ingat aja durasi nge-casnya seberapa lawa waktu dulu indikatornya masih menyala.

Nah sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara cek baterai speaker bluetooth sudah penuh atau belum. Kalau kamu masih ada yang kurang dipahami tentang speaker bluetooth, boleh tanyakan ke kami melalui kolom komentar.

Baca Juga :  3 Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen [LENGKAP]

Selamat mencoba.