6 Cara Mudah Mengembalikan Keyboard HP Xiaomi Seperti Semula

Cara mengembalikan keyboard Xiaomi seperti semula memang banyak dicari oleh para pengguna Xiaomi yang merasa kurang puas dengan aplikasi keyboard pihak ketiga dan ingin kembali ke tampilan default.

Karena pada kenyataannya, aplikasi keyboard pihak ketiga sering memunculkan masalah seperti bug dan iklan yang mengganggu dibalik fitur-fitur menarik yang ditawarkan.

Jadi pada akhirnya banyak pengguna yang memilih untuk menggunakan keyboard default Xiaomi yang simple, elegan, jarang terjadi masalah, ringan, dan tentunya tidak ada masalah yang muncul.

Mengapa Perlu Mengembalikan Keyboard Xiaomi Seperti Semula?

Ada banyak alasan kenapa pengguna Xiaomi ingin mengembalikan keyboard seperti semula.

Alasan yang paling banyak karena aplikasi keyboard dari pihak ketiga yang sedang digunakan memiliki bug atau tidak cocok dengan versi MIUI.

Selain itu, ini juga masalah selera. Biasanya pengguna akan mencoba beberapa aplikasi keyboard lain namun pada akhirnya merasa lebih cocok menggunakan keyboard bawaan Xiaomi.

Jika kamu adalah salah satu pengguna yang ingin mengembalikan tampilan keyboard HP Xiaomi seperti semula, berikut telah kami siapkan caranya.

Begini Cara Mengembalikan Layout Keyboard Xiaomi Bawaan

Mengembalikan keyboard Xiaomi ke posisi default atau bawaan bisa kamu lakukan melalui Pengaturan atau Settings HP tersebut.

Untuk langkah-langkah detailnya, silahkan baca dan ikuti panduan di bawah ini:

Langkah 1: Buka aplikasi Pengaturan atau Settings di HP Xiaomi yang kamu gunakan.

Langkah 2: Gulir ke bawah dan pilih opsi Setelan Tambahan atau Additional Settings.

Langkah 3: Pilih pengaturan Bahasa & Masukan atau Language and Input.

Langkah 4: Pilih menu Keyboard Saat Ini atau Current Keyboard.

Langkah 5: Pilih Gboard untuk mengembalikan keyboard HP Xiaomi seperti semula.

Keyboard Saat Ini Gboard

Langkah 6: Keluar dari menu Pengaturan dan coba gunakan keyboard default Xiaomi tersebut.

Baca Juga :  6 Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Telegram Tidak Bisa Dibuka

Kenapa memilih Gboard? Karena memang Gboard atau Google Keyboard adalah keyboard bawaan di HP Xiaomi, bahkan hampir di semua HP Android.

Catatan: Cara di atas saya lakukan di HP Xiaomi Redmi Note 10s dengan MIUI 13. Jadi silahkan sesuaikan langkah-langkahnya dengan tipe HP Xiaomi dan versi MIUI yang kamu gunakan. Tapi kurang lebih sama kok!

Jadi kesimpulannya cara di atas dapat dilakukan di semua tipe HP Xiaomi dan semua versi MIUI, baik itu Redmi, MI, Pocophone, MIUI 11, MIUI 12, MIUI 13, dan tipe atau versi lain.