Asus Zenbook 14 Ultralight UX435 Menawarkan Bobot yang Ringan

Asus Zenbook 14 Ultralight UX435 merupakan bukti bahwa laptop ringan dapat menyuguhkan performa yang luar biasa untuk segala kebutuhan. Karena perangkat ini cocok untuk kebutuhan pekerjaan maupun produktivitas yang banyak kelebihannya.

Tidak hanya itu saja, menariknya lagi laptop besutan Asus ini memiliki berat sebesar 980 gram. Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir saat akan mengerjakan pekerjaan di luar ruangan sekalipun.

Baca Juga: Laptop Asus X441MA Hadir dengan Membawa Banyak Fitur Unggulan

Asus Zenbook 14 Ultralight UX435 Memiliki Bobot yang Sangat Ringan

Bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi, maka keberadaan laptop dengan desain ringan dan kompak merupakan impian mereka. Semenjak adanya prosesor yang jauh lebih efisien, sepertinya produsen laptop bernama Asus ini mampu mencapai pengalaman tersebut.

Sebut saja seperti produk Zenbook 14 Ultralight yang satu ini dan rilis bersamaan dengan varian ZenBook Duo dan ZenBook 14 standar. Bahkan untuk model yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk perangkat laptop dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain hanya pada bobot yang ringan, perbedaannya dengan varian ZenBook 14 UX435EG adalah pada bagian warnanya. Lalu bagaimana desain yang sesungguhnya? Ini penjelasan lengkapnya!

Baca Juga: Laptop Asus X450C untuk Kalangan Pelajar dengan Harga Terjangkau

Desain Layar

Pasalnya Asus Zenbook 14 Ultralight UX435 ini hadir dengan dimensi yang berbeda daripada model lain yakni jauh lebih tipis. Jika ZenBook 14 UX435EG menggunakan Screenpad, maka model Ultralight ini baru menggunakan touchpad.

Meski demikian, rupanya touchpad tersebut juga mampu berperan sebagai NumberPad 2.0 guna mendukung kinerja tinggi. Selain itu untuk mendukung kenyamanan selama mengetik, maka perusahaan telah menerapkan desain ErgoLift pada laptop terbarunya itu.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengganti Background Zoom Terbaru [+Syarat]

Sebab desain itu mengangkat body utama laptop, sehingga bagian keyboard akan mencapai kemiringan tertentu dan nyaman untuk mengetik. Tidak hanya itu saja, melainkan ruang yang terbentuk pada bagian bawah juga mampu mendukung sistem pendinginan.

Baca Juga: Laptop Asus dengan AMD Ryzen 6000 Series, Performa Lebih Tangguh!

Performa

Selanjutnya prosesor pada perangkat laptop Ultralight yang satu ini adalah berupa Intel Core generasi ke-11. Jadi lebih jelasnya bahwa prosesor ini adalah Intel Core i5-1135G7 yang jauh lebih efisien daripada generasi pendahulunya dengan kecepatan clock 2,4GHz.

Tentunya kinerja prosesor itu juga telah mendukung kapasitas RAM LPDDR4X yang mempunyai kapasitas hingga sebesar 8GB. Selanjutnya grafis pada perangkat ini juga telah mengandalkan Intel Iris X Graphics.

Bahkan canggihnya keandalan kinerja dari perangkat ini telah menyandang predikat berupa Intel EVO dari Intel. Sementara itu untuk media penyimpanan sudah menggunakan SSD PCIe 3.0 NVMe M.2 dengan kapasitas mencapai 1TB.

Tentu teknologi ini juga jauh lebih tangguh daripada hardisk sebab tak mempunyai komponen mekanis sehingga tahan terhadap guncangan ketika Anda bawa pergi.

Asus Zenbook 14 Ultralight UX435 ini juga mengusung ukuran layar seluas 14 inch dengan membawa teknologi layar yang berupa IPS. (R10/HR-Online)