ASUS Expertbook BR1100CKA Tangguh, Dukung Aktivitas Belajar!

ASUS ExpertBook BR1100CKA merupakan salah satu pilihan laptop yang efisien dan tangguh untuk sektor pendidikan.

Perangkat ini mengusung desain clamshell sehingga lebih mudah digunakan oleh anak-anak. Selain itu, laptop ini juga memiliki bodi tangguh dengan rugged design sudah teruji dengan menggunakan standar militer.

Baca Juga: Laptop ASUS BR1100C, Solusi untuk Mendukung Aktivitas Siswa!

Review ASUS ExpertBook BR1100CKA

ExpertBook BR1100 adalah laptop Windows 10 yang hadir dengan ukuran 11,6 inci. Perangkat mengusung desain convertible 2-in-1.

Ini berarti bahwa laptop dapat pengguna pakai dalam bentuk clamshell serta dapat bertransformasi menjadi tablet.

ASUS mendesain ExpertBook BR1100CKA dengan bodi yang tangguh berstandar military-grade, sehingga mampu bertahan dalam penggunaan aktif sehari-hari.

Untuk lebih jelasnya, simak review ExpertBook BR1100CKA Education Series berikut ini.

Desain dan Tampilan Layar 

Notebook Asus BR1100CKA hadir dengan rugged design yang kuat dengan bumper karet yang bertujuan mengurangi dampak fisik dari benturan.

Selain itu, lapisan karet pada bodi laptop juga membuatnya lebih nyaman dan aman ketika pengguna pegang.

Pada perangkat ini Asus juga membekali LID bertekstur yang lebih tahan terhadap goresan. Salah satu kelebihan utama dari laptop khusus pelajar Asus BR1100CKA adalah cukup tangguh dengan standar militer MIL-STD-810G.

Selanjutnya, Asus membekali laptop Expertbook BR1100CKA dengan layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel.

Selain itu, laptop ini juga memperoleh dukungan fitur Asus EyeCare protection dengan standar TÜV Rheinland.

Ini bertujuan untuk melindungi mata anak dari pancaran sinar biru supaya mata tak cepat lelah ketika menatap layar dalam waktu lama.

Baca Juga :  Contoh Soal dan Jawaban UAS Pilihan Ganda Desain Multimedia Kelas XI Lengkap

Baca Juga: Asus Zenbook 14 Ultralight UX435 Menawarkan Bobot yang Ringan

Performa

Berbicara soal performa, Asus BR1100CKA cukup memadai dengan sokongan prosesor Intel Celeron N4500. Ini merupakan prosesor generasi Jasper Lake terbaru yang mengusung arsitektur Tremont.

Selain itu, ASUS Expertbook BR1100CKA memiliki beragam fitur untuk menjamin keamanan dan kenyamanan anak saat belajar. Mulai dari EyeProtection, BacGuard, dan lain sebagainya.

Hal menarik lain, perangkat ini juga memiliki kelengkapan fitur Asus Splendid yang mampu mengoptimalkan warna dan ketajaman layar sesuai kebutuhan pengguna.

Dalam hal penyimpanan, Laptop Asus BR1100CKA diperkuat oleh memori RAM sebesar 4GB DDR4-2400Mhz onboard.

Laptop Asus ini hadir dengan grafis dari GPU Intel UHD Graphics 16 EUs yang mengusung 16 execution unit (EUs) dengan kecepatan 350 – 750MHz, tanpa adanya grafis diskrit.

Baca Juga: Asus VivoBook Ultra 14 K413EQ Usung Desain Ringkas dan Stylish

Baterai dan Konektivitas

Sektor audio, terdapat speaker stereo mumpuni dengan Asus SonicMaster dan teknologi ICEpower untuk pengalaman multimedia terbaik para pengguna.

Maka tidak heran jika kualitas audio yang keluar dari laptop ini cukup berkualitas serta mendukung proses belajar mengajar.

Sedangkan untuk sisi konektivitas, Asus Expertbook BR1100CKA cukup lengkap dengan WiFi 6 (802.11 ax), LAN (RJ45 Gigabit Ethernet), Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen 1, Port USB 2.0, Port HDMI, Port USB 3.2 Gen 2 Type-C, card reader, dan combo audio jack.

Laptop ini juga memperoleh bekalan webcam HD 720p lengkap dengan privacy shutter.

Asus BR1100CKA memperoleh kelengkapan baterai berkapasitas 3 cell 42Whrs. Baterai ini dapat bertahan hingga maksimal 10 jam penggunaan standar.

Salah satu fitur unggulan Asus Expertbook BR1100CKA adalah AI noise-canceling yang memanfaatkan teknologi machine learning untuk meredam noise atau suara yang tak pengguna inginkan.

Baca Juga :  4 Tips Mengoptimalkan Blog Agar Artikel Masuk Page One

Fitur tersebut hadir dengan ClearVoice Mic untuk memperoleh tangkapan suara jernih dan mengurangi noise. (R10/HR-Online)