Lenovo ThinkPad Z16 Gen 1 Hadir Sebagai Laptop Daur Ulang Keren

Lenovo ThinkPad Z16 Gen 1 ini lebih identik dengan laptop bisnis modern, sebab membuat para penggunanya merasa nyaman saat menggunakannya.

Selain hadir dengan desain modern yang minimalis, laptop ini juga merupakan perangkat berbahan dasar daur ulang.

Ini tentunya akan menjadi nilai tambah yang cukup besar, karena peralatannya ini jauh lebih ramah lingkungan. Tidak hanya itu saja, melainkan juga hadir dengan banyak fitur keren serta performa yang mumpuni untuk Anda miliki.

Baca Juga: Lenovo Thinkpad X250 Jadi Andalan, Ini Kelebihan Spesifikasinya

Lenovo ThinkPad Z16 Gen 1 Hadir dengan Bahan Daur Ulang Namun Berkualitas

Selama hampir 30 tahun lamanya, lini Lenovo ThinkPad sepertinya berhasil menjadi legenda karena alasan yang cukup baik. Pasalnya mereka selalu terkenal sebagai laptop yang bisa pengguna andalkan untuk menjadi lebih cepat dari setiap fitur yang ada.

Perangkat yang satu ini menawarkan spesifikasi yang sangat mengesankan dan bisa membawa sesuatu ke tingkat selanjutnya lebih baik.

Laptop terbaik ini juga diciptakan dengan menggunakan bahan aluminium daur ulang serta kulit vegan daur ulang.

Lenovo ThinkPad Z16 Gen 1 ini juga hadir bersamaan dengan model ThinkPad Z13 Gen 1 yang sama-sama hadir sebagai laptop daur ulang. Sementara itu, untuk kemasannya sendiri terbuat dari bahan dasar bambu dan tebu yang bisa didaur ulang pula.

Sehingga para pengguna bisa lepas dari kenyataan bahwa seluruh teknologi dengan jejak lingkungan menggunakan bahan daur ulang.

Baca Juga: Lenovo ThinkPad T14s Gen 3, Simak Jadwal Perilisan dan Spesifikasinya!

Desain Layar

Untuk soal urusan layar, maka Lenovo ThinkPad Z16 Gen 1 ini tidak bisa Anda ragukan lagi, sebab mampu membuat nyaman saat menggunakannya.

Baca Juga :  8 Cara Mudah Mengatasi Rotasi Layar HP Tidak Berfungsi

Pasalnya, spesifikasi ini juga akan menunjukkan bahwa mereka benar-benar sebuah ThinkPads keren.

Para pengguna bisa mendapatkan Dolby Atmos Speaker serta Dolby Voice AI Noise Cancelling pula. Tidak hanya itu saja, melainkan hadir dengan rasio layar pada bodi tertinggi dalam jajaran ThinkPad dengan 92,3%.

Namun berbeda dengan model ThinkPad Z13 yang memiliki rasio layar pada bodi tertinggi ini sebesar 91,6% saja namun juga ada haptic terbaru ForcePad. Selanjutnya ThinkPad Z16 ini juga membawa opsi layar berjenis OLED berkualitas tinggi.

Tidak hanya itu saja, laptop juga memiliki kemampuan dengan dukungan Dolby Vision hingga e-shutter elektronik. Ini adalah khusus untuk kamera FHD privasi yang akan membuat para pengguna merasa nyaman.

Performa

Lenovo ThinkPad Z16 Gen 1 ini hadir dengan membawa prosesor yang bernama AMD Ryzen Pro-H Series berkualitas. Sedangkan untuk model ThinkPad Z13 ini hadir dengan menggunakan jenis prosesor berupa AMD Ryzen Pro-U Series.

Tidak hanya berhenti sampai situ saja, laptop tersebut juga telah memenuhi standar MIL-Space 810H. Selain terbuat dari bahan yang super ramah lingkungan, juga tak akan mengurangi ketangguhan hingga daya tahan laptop itu.

Dari segi internal, maka perangkat ini juga mampu menampilkan prosesor keamanan Microsoft Pluton. Sehingga ini sudah siap untuk menghadapi segala apapun yang bisa dilemparkan dunia maya atau dunia nyata kepada pengguna.

Perangkat yang satu ini juga mampu untuk memberi kinerja WFA yang lebih optimal. Bahkan masa pakai baterai yang tergolong cukup panjang ini membuat penggunanya merasa lebih nyaman dan tenang.

Baca Juga: Lenovo ThinkPad P15 Gen 2 Hadir, Simak Spesifikasi dan Desainnya Ini!

Fitur Lainnya

Intinya Lenovo ThinkPad Z16 Gen 1 ini merupakan salah satu bagian dari seri laptop pebisnis yang mengusung layar seluas 16 inch.

Baca Juga :  6 Cara Mudah Mengatasi TikTok Tidak Memenuhi Syarat

Tidak hanya itu saja, layar laptop sebesar 16 inch ini juga bisa menampilkan gambar ke dalam resolusi WUXGA asli atau 1920 x 1200 titik.

Selanjutnya untuk soal kecerahan layar mencapai 400 cd/m persegi dan matriks terbuat dalam teknologi IPS. Para pengguna juga bisa menemukan kapasitas RAM sebesar 32GB dalam sistem solder 1 x 32GB.

Bahkan perusahaan sendiri pun juga telah memasang berupa memori LPDDR5 dengan clock 6400MHz. Selain itu, memori RAM tersebut juga bisa pengguna upgrade hingga mencapai 32GB.

Tidak lupa, ada juga pembaca sidik jari match-on-chip terintegrasi ke dalam bagian keyboard-nya. Sehingga ini akan terasa sangat nyaman saat Anda gunakan.

Lenovo ThinkPad Z16 Gen 1 ini menjadi salah satu laptop atau seri notebook bisnis yang paling populer dari perusahaan Lenovo sendiri. Bagi yang sedang membutuhkan laptop terbaik untuk keperluan bisnis, maka ini adalah pilihan yang tepat. (R10/HR-Online)