Lenovo ThinkPad X12 Detachable Hadir dengan Keyboard Terpisah

Lenovo ThinkPad X12 Detachable resmi hadir dalam ajang CES 2021 bersamaan dengan model lain dan menjadi salah satu laptop untuk para pebisnis.

Bahkan laptop yang satu ini juga sangat menarik, sebab menjadi seri ThinkPad pertama yang dapat dilepas.

Tentunya notebook yang bisa kita lepas ini membawa jenis prosesor berupa Quad-Corer Tiger lake cepat dan Intel Core i7-1160G7.

Tidak hanya itu saja, melainkan pabrikan yang berasal dari China ini juga tak lupa menawarkan konfigurasi kelas atas dari seri tersebut.

Baca Juga: Lenovo ThinkPad Z16 Gen 1 Hadir Sebagai Laptop Daur Ulang Keren

Lenovo ThinkPad X12 Detachable Resmi Hadir dan Membawa Banyak Keunggulan

Sepertinya Anda bisa menyusun sebagian besar dari ThinkPad dalam beberapa tahun terakhir ini dan rata-rata pembeli mengalami kesulitan untuk membedakannya.

Lenovo sendiri memang memiliki nuansa, tampilan, serta fitur lini bisnis premium sampai dengan sains. Bahkan sudah sampai berhasil menarik basis para penggemar setia agar melakukannya.

Selain itu, selama beberapa tahun terakhir ini, perusahaan tersebut juga sudah melakukan sejumlah upayanya untuk memindahkan paket ThinkPad lebih portabel.

Seri Detachable ini sendiri merupakan tablet WIndows 12,3 inch yang memiliki jenis dek keyboard yang bisa kita lepas.

Baca Juga: Lenovo Thinkpad X250 Jadi Andalan, Ini Kelebihan Spesifikasinya

Tampilan Layar

Lenovo ThinkPad X12 Detachable ini mengusung layar seluas 12,3 inch dengan resolusi berupa Full HD+ yang berkualitas tentunya. Kemudian panel layar tersebut juga sudah ada lapisan Corning Gorilla Glass sebagai salah satu pelindung utamanya.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga sudah mendukung fitur sentuhan serta input Lenovo Precision Pen dan Lenovo Digital Pen pula. Secara keseluruhan, maka perangkat ini sangat ringan, sebab hanya memiliki bobot sebesar 757 gram saja.

Baca Juga :  Custom ROM Blaze UI Versi 2.4 Andromax A Hemat Baterai

Ketika terpasang dengan aksesoris keyboard bawaannya, maka bobotnya akan menjadi 1,09 gram saja dan tentunya bisa memudahkan kita untuk membawanya.

Baca Juga: Lenovo ThinkPad T14s Gen 3, Simak Jadwal Perilisan dan Spesifikasinya!

Performa dan Fitur Lain

Sementara itu dari sektor spesifikasi, maka perusahaan Lenovo sudah menyematkan merubah prosesor dari Intel Core generasi ke-11 vPro dan Intel Iris Xe.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga dengan kapasitas RAM sebesar 16GB dan ruang penyimpanan SSD PCIe NVMe yang mencapai 1TB.

Ruang penyimpanan yang besar ini juga sudah cukup untuk menyimpan semua file, dokumen, sampai dengan multimedia sekalipun.

Sebagai tablet 2-in-1, maka memiliki jenis keyboard folio yang sangat istimewa. Sebab keyboard ini dapat ditemukan Trackpoint yang warnanya merah dan menjadi ciri khas dari keyboard Lenovo ini.

Bahkan ada juga sensor sidik jari sebagai pengaman tambahan lain. Tidak berhenti sampai situ saja, namun perusahaan juga sudah melengkapinya dengan kamera depan IR 5MP dan Windows Hello pula.

Lenovo ThinkPad X12 Detachable ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE opsional serta memiliki fitur berupa WiFi 6 dan Bluetooth 5.1. (R10/HR-Online)