Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9, Desain Menarik dan Performa Tinggi!

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 merupakan salah satu pilihan laptop bisnis premium kelas atas. Hadir dengan desain yang profesional, tipis dan ringan.

Meskipun demikian, perangkat ini tetap memiliki performa yang cukup kencang yang libas berbagai keperluan. Dengan desain yang menarik dan spesifikasi tinggi menjadi nilai jual tersendiri dari perangkat satu ini.

Baca Juga: Laptop Lenovo V130 Hadir Mengusung Layar 14 Inch, Cek Desainnya!

Keunggulan Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9

Lenovo ThinkPad X1 Carbon rilis pertama kali di tahun 2012. Dengan desain tipis dan ringannya yang revolusioner sukses menaikkan standar laptop bisnis premium.

Kini masuk pada generasi kesembilan maka ThinkPad X1 Carbon hadir dengan mencuri perhatian. Perangkat hadir dengan berbagai pembaruan yang cukup signifikan. Dari segi desain, spesifikasi hingga fitur yang semakin optimal bagi para pebisnis.

Desain Menarik

Mengenai desain yang dimiliki oleh Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 tampak lebih segar dengan wajah baru. Melalui perangkat ini Lenovo pertama kali mengadopsi panel layar 14 inci. Membawa rasio aspek 16:10 pada seri X1 Carbon. Dengan demikian, panel layarnya nampak sedikit lebih tinggi apabila kita bandingkan varian X1 Carbon lainnya.

Laptop ini memiliki opsi panel layar yang cukup komplit. Dalam hal ini, Lenovo hadir dengan opsi serta resolusi UHD+ dengan HDR400 serta mendukung gamut warna DCI-P3 100%. Selain itu, tersedia pula opsi penggunaan panel layar sentuh yang resolusinya Full HD+ dengan fitur ePrivacy.

Baca Juga: Laptop Lenovo Ducati 5 Edisi Terbatas Tampil Sporty, Ini Spesifikasinya

Spesifikasi Utama

Dengan bekalan dua pilihan warna, Black dan Carbon-Fiber Weave on top cover, Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 memiliki dimensi 14.9 x 314.5 x 221.6mm dengan berat 1.13kg.

Baca Juga :  3 Cara Mengaktifkan Layar Xiaomi Dengan Ketuk 2 Kali

Pada sektor dapur pacu, perangkat ini hadir dengan dukungan Intel Core i7-1165G7 Processor yang memiliki 4 Cores / 8 Threads, Turbo Boost 4.70 GHz dan 12 MB Cache.

Untuk mendukung performa tinggi dari Intel Core i7-1165G7, ThinkPad X1 Carbon Gen 9 memiliki kelengkapan dengan Intel Iris Xe Graphics yang memiliki Graphics Max Dynamic Frequency hingga 1.30 GHz. Perpaduan ini menjadi perangkat ini mampu menjalankan berbagai aplikasi berat dengan mudah dan lancar.

Sebagai penopang performa tinggi ThinkPad X1 Carbon Gen memperoleh bekalan konfigurasi RAM 16 GB Soldered LPDDR4X 4266MHz yang running dengan modul single channel. Perangkat Ini juga memiliki kapasitas penyimpanan 1TB M.2 2280 SSD.

Lenovo juga menyediakan opsi upgrade dengan memberikan satu slot M.2 kosong yang dapat pengguna manfaatkan untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 2 TB dengan modul SSD yang sama.

Baca Juga: Lenovo Ideapad Flex 5i 14ITL05, Laptop Convertible yang Multifungsi

Dalam keperluan pengetikan, ThinkPad X1 Carbon Gen 9 hadir dengan kelengkapan keyboard kualitas tinggi Spill-resistant Color-matched keyboard dengan Backlit with white LED lighting dan Call-control keys (F9-F11).

Sedangkan untuk keperluan web meeting atau video call, laptop ini mengusung kamera 720p HD with webcam privacy shutter atau Hybrid infrared (IR) / 720p HD with webcam privacy shutter yang dapat dipilih sesuai perangkat yang ada. Untuk keamanannya, Lenovo menyematkan privacy shutter yang dapat pengguna geser kapan saja.

Baterai dari ThinkPad X1 Carbon Gen 9 memiliki kapasitas 4 Cell, 57Wh dengan adapter 65W USB-C yang dapat mengisi daya secara lebih cepat. Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 dapat Anda miliki dengan membelinya dengan tawaran harga SG$3,309.00 atau sekitar sekitar Rp 34,6 jutaan. (R10/HR-Online)

Baca Juga :  √ Contoh Proposal Iklan Potensi Daerah (IPD) untuk SMK