Lenovo ThinkPad T430, Laptop Bisnis dengan Spesifikasi Gahar!

Lenovo ThinkPad T430 merupakan pilihan perangkat yang sangat portable. Selain itu, laptop ini juga cukup ringan dan tipis sehingga dapat Anda gunakan di mana saja.

Perangkat ini memperoleh bekalan performa yang cukup menakjubkan, sehingga mampu menunjang berbagai aktivitas harian pengguna.

Baca Juga: Laptop Lenovo G40-45 Miliki Layar Berteknologi WXGA LED

Detail Spesifikasi Lenovo ThinkPad T430

ThinkPad T430 adalah salah satu pilihan laptop bisnis yang resmi rilis pada tahun 2012 silam. Perangkat ini memiliki bobot cukup ringan yakni 2,16 kg sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi para pengguna.

Laptop ini hadir dengan desain dan tampilan yang cukup elegan dan didominasi dengan warna hitam pada keseluruhan body laptop.

Terdapat pula keyboard yang cukup presisi dengan improvisasi desain yang sangat ergonomis dan opsi backlight.

Baca Juga: Lenovo ThinkBook 15p Gen 2i, Export Video Bisa Lebih Cepat!

Spesifikasi Utama ThinkPad T430

Laptop Lenovo ThinkPad T430 memiliki layar lebar HD berukuran 14 inch yang menampilkan teknologi lampu latar LED.

Layar perangkat ini mampu memberikan efisiensi energi serta kualitas gambar yang lebih baik daripada teknologi lampu latar CCFL yang lebih lama.

Layar laptop ini memiliki rasio aspek 16:9, yang merupakan standar ideal untuk HDTV. Kemudian terbuat dari Infinity Kaca Resolusi asli 1366 x 768 dengan dukungan Intel HD Graphics 4000 terintegrasi dan mampu memutar konten video HD 720p.

Selain itu, layar juga memiliki lapisan anti glare, sehingga Anda dapat menggunakan notebook Lenovo ini di ruangan terang atau di luar ruangan, di bawah sinar matahari

Sistem ini memperoleh support dari prosesor Intel Core i5-3230M dual-core 2,6GHz dengan RAM berkapasitas 4GB RAM DDR3 1600MHz.

Baca Juga :  Asus ProArt Studiobook 16 Rilis untuk Konten Kreator, Intip Desainnya!

RAM ini dapat ditingkatkan hingga 16 GB. Prosesor tersebut juga dapat di-overclock hingga 3.2GHz.

Ini berkat adanya teknologi Intel Turbo Boost 2.0. Sedangkan untuk visual, Lenovo ThinkPad T430 memiliki dukungan Intel HD Graphics 4000 terintegrasi.

Dengan demikian, pengguna dapat merasakan multitasking yang mulus melalui notebook Lenovo ini.

Baca Juga: Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9, Desain Menarik dan Performa Tinggi!

Fitur Pendukung dan Harga

Thinkpad T430 hadir dengan Dolby Advanced Audio v2 untuk pengalaman mendengarkan yang optimal. Speaker stereo internal bekerja dengan baik bersama-sama dengan Dolby Advanced Audio v2.

Para pengguna juga dapat mencolokkan speaker eksternal serta headphone ke jack combo headphone/mikrofon 3,5 mm untuk pengalaman audio yang lebih mendalam.

Menariknya lagi, ThinkPad T430 hadir dengan dukungan Lenovo ThinkVantage Rescue and Recovery. Dengan dukungan teknologi ini dapat meminimalkan kehilangan data karena kerusakan perangkat keras.

Selain itu, juga mampu meningkatkan keamanan data penting untuk semua file penting pengguna

Fitur lain yang tersemat pada perangkat ini meliputi DVD RW, camera 720p HD, WiFi, Bluetooth, 1 port USB 2.0, dan 2 port USB 3.0.

Sedangkan pada sisi menyimpan data, telah tersedia ruang penyimpanan dengan model hard disk berkapasitas minimal 320GB. Bisa juga dengan SSD berkapasitas mulai 128GB.

Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, laptop Lenovo ThinkPad T430 hadir dalam tawaran harga yang cukup tinggi yakni Rp 15.630.000. (R10/HR-Online)