Lenovo L340 15API, Laptop Kelas Entry Level dengan Performa Mumpuni

Lenovo L340 15API merupakan salah satu jagoan untuk perangkat laptop gaming kelas entry level dan cocok juga untuk bermain game ringan.

Tidak hanya untuk bermain game saja, melainkan juga cocok untuk segala pekerjaan yang membutuhkan kinerja CPU tinggi.

Hal yang paling menarik dari laptop ini adalah sudah menggunakan teknologi Advanced Dolby Audio. Sehingga mampu untuk memberikan output suara yang lebih jernih namun bertenaga.

Baca Juga: Lenovo Ideapad Gaming 3i i7 111370H, Laptop Gaming Pilihan Terbaik

Lenovo L340 15API Telah Hadir dengan Membawa prosesor yang Tinggi

Lenovo memang telah berhasil menghadirkan laptop entry level terbaru dan menawarkan layar berukuran cukup besar.

Berbeda lagi dengan dengan seri lainnya yang membawa prosesor Intel, sebab laptop ini bertenaga berupa AMD yang berkualitas tentunya.

Sebut saja seperti prosesor dari AMD Ryzen 3 3200U yang menjadi salah satu varian terendah dari Ryzen namun kinerjanya cukup mumpuni.

Tidak lupa ada juga grafis integrasi dari radeon Vega 3 iGPU yang memadai untuk grafis sehari-hari para pengguna, termasuk Anda.

Lenovo L340 15API ini pun juga menawarkan penampilan yang elegan serta dengan lekukan detail yang sederhana bahkan ada build quality yang solid.

Bahkan performa yang ditawarkan oleh laptop gaming yang satu ini juga tidak bisa kita anggap sebelah mata saja.

Betapa tidak, pasalnya perangkat ini masih cukup powerfull dan menjadi salah satu laptop gaming terbaik untuk saat ini. Sedangkan untuk versi teratasnya adalah menggunakan prosesor Core i7 9750HF yang cukup mumpuni.

Baca Juga: Lenovo ThinkPad Z16 Gen 1 Hadir Sebagai Laptop Daur Ulang Keren

Baca Juga :  5 Cara Mudah Mengatasi Wireless Capability is Turned Off

Tampilan layar

Sebagai laptop kelas entry level, maka Lenovo L340 15API ini tentunya juga hadir dengan mengandalkan layar berkapasitas seluas 15,6 inch.

Layar tersebut juga telah menggunakan teknologi berupa TFT LCD LED backlit dengan tingkat resolusi HD 1366 x 768 piksel.

Sehingga ini mampu untuk menghasilkan warna yang lebih cemerlang dengan 45% NTSC color gamut serta brightness hingga 220 nits.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga dengan sudut pandang yang luas serta layar berpanel anti glare yang juga mendukung kenyamanan.

Selain itu, ukuran layar seluas 15,6 inch ini sudah cukup ideal untuk perangkat yang menonjolkan kemampuan multimedia viewing atau grafis.

Laptop ini berdimensi yang cukup besar, sehingga tidak akan pernah untuk menghambat mobilitas para penggunanya.

Akan tetapi sayangnya layar laptop ini juga belum membawa desain slim bezel untuk membuatnya terlihat lebih ringkas. Meski demikian, rupanya laptop ini bisa menjadi pilihan karena membawa performa yang cukup mumpuni.

Performa

Salah satu kelebihan Lenovo L340 15API ini adalah soal performa yang sangat powerful di kelasnya berkat dukungan AMD Ryzen 3 3200U.

Tidak hanya itu saja, melainkan dari sisi grafisnya, laptop ini juga membekali GPU terintegrasi dari AMD Radeon RX Vega 3 iGPU.

Nah, grafis terintegrasi itu sudah cukup powerful guna menangani desain grafis serta mengusung 192 shader core dan arsitektur Vega. Selain itu juga berlari pada kecepatan 1200MHz dan dengan antarmuka memori 64 bit.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan memori RAM sebesar 4GB DDR4 2400MHz untuk mendukung performa dan masih bisa di-upgrade lagi.

Sedangkan untuk sektor media penyimpannya sendiri terdapat hard disk dengan kapasitas sebesar 1TB 5400rpm guna menampung data pengguna.

Baca Juga :  2 Cara Mengatasi the File or Directory is Corrupted and Unreadable

Bahkan para pengguna juga masih bisa menambah SSD jika membutuhkan performa yang jauh lebih kencang lagi.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad S145 Telah Hadir dan Cocok untuk Kalangan Pelajar

Konektivitas yang Lengkap

Untuk soal konektivitas, maka Lenovo L340 15 API ini hadir dengan Bluetooth 4.1, WiFi 802.11 AC 1 x 1, combo audio jack. Selain itu, ada juga port USB 3.1 Gen 1, port USB 3.1 Gen1 Type-V, serta port HDMI.

Namun kenyataannya laptop dari vendor asal Tiongkok itu juga tidak lupa menyematkan berupa DVD-RW drive pula. Dari sektor audio, tentunya laptop ini sudah sangat mumpuni guna mendongkrak pengalaman multimedia berkat speaker stereo 2 x 1,5W.

Sementara itu, untuk soal baterai, maka laptop ini juga telah mendukung baterai yang mumpuni berkapasitas 3 Cell Lithium Polymer 36 Whrs. Ada juga fitur rapid Charger guna mengisi daya yang lebih cepat dan mampu bertahan selama 8 jam lebih untuk penggunaan normal.

Ini menjadi laptop entry level yang sangat bertenaga berkat dukungan AMD Ryzen 3 3200U generasi Picasso. Sedangkan untuk urusan harga, maka perangkat ini berkisar mulai dari 5 jutaan rupiah saja.

Lenovo L340 15API ini juga sudah lengkap dengan sistem operasi berupa Microsoft Windows 10 Home x64 original pre-installed. Jadi para pengguna tidak harus membeli lisensi sistem operasinya lagi. (R10/HR-Online)