Lenovo Chromebook 100e Terjangkau, Siap Dukung Aktivitas Pendidikan!

Lenovo Chromebook 100e merupakan pilihan laptop terjangkau yang siap mendukung segala aktivitas pendidikan. Saat ini, perangkat komputer atau laptop telah menjadi suatu kebutuhan penting untuk masyarakat, termasuk kalangan pelajar.

Namun sayangnya, masih terdapat sekolah-sekolah yang memperoleh kelengkapan dengan fasilitas komputer yang memadai. Dalam hal ini, Lenovo menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan laptop dengan berbasis Chrome OS.

Salah satunya adalah Chromebook 100e. Perangkat Ini hadir dengan tawaran harga yang cukup terjangkau untuk mendukung sektor pendidikan.

Melalui perangkat ini, pengguna dapat mengakses paket kelas Google yang populer dan aplikasi pendidikan lainnya yang membuat berbagai materi pendidikan digital menjadi menyenangkan dan mudah dikelola.

Baca Juga: Lenovo Yoga Slim 7i Pro X Hadir dan Alami Peningkatan, Simak Spek-nya!

Keunggulan Lenovo Chromebook 100e

Chromebook 100e merupakan laptop ultraportable yang menjalankan Chrome OS. Perangkat ini  hadir dengan tampilan layar berukuran 11,6 inch.

Layar ukuran kecil ini memang membuat multitasking sedikit sulit, dengan kecerahan maksimal yang biasa-biasa saja.

Namun hal menarik yang ditawarkan oleh Chromebook 100e adalah terasa responsif saat mem-boot serta memuat aplikasi. Hal ini karena Chrome OS yang tersemat merupakan sistem operasi yang ringan.

Selain itu, Lenovo Chromebook 100e juga memiliki webcam yang layak, serta memiliki kelengkapan mikrofon internal yang mampu merekam ucapan dengan jelas.

Meskipun baterai tidak dapat bertahan seharian penuh untuk produktivitas, ia dapat mengisi daya melalui USB-C.

Baca Juga: Lenovo Legion 5 82B500BHIN Hadir dengan Layar 15,6 Inch, Simak!

Spesifikasi dan Fitur Utama Chrome 100e

Lenovo Chromebook 100e hadir dengan bekalan MediaTek MT8173C SoC (System-On-Chip), RAM 4GB, dan drive penyimpanan eMMC 16GB.

Dengan tawaran harga yang terjangkau, perangkat ini tidak mendapatkan keyboard ThinkPad. Sebaliknya, perangkat memiliki tombol persegi bergaya chiclet dengan pengetikan yang tajam, meskipun dangkal.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengetahui Baterai Speaker Bluetooth Penuh

Tata letak tombol mengikuti standar Chromebook, yakni ditandai dengan tombol pencarian yang menggantikan Caps Lock dan deretan fungsi sistem yang berada di posisi teratas.

Touchpad meluncur dengan mulus, meskipun membutuhkan ketukan yang cukup kuat.

Di atas keyboard terdapat layar berukuran 11,6 inch, 1.366×768 yang jernih dan cerah setelah pengguna tetap pada tiga atau empat pengaturan lampu latar teratas.

Dukungan konektivitas pada Lenovo Chromebook 100e hadir melalui port USB-C yang juga bermanfaat untuk mengisi daya) port USB 3.0, combo mikrofon/headphone, serta port HDMI yang berada di samping pembaca kartu SD.

Konektivitas nirkabel untuk Chromebook 100e hadir melalui Wi-Fi 802.11AC dual-band, Bluetooth 4.2, Webcam 720p, dan mikrofon di atas layar cukup untuk obrolan video dan panggilan Skype.

Suaranya agak kecil, tetapi cukup untuk aplikasi multimedia seperti streaming video, dengan volume yang cukup.

Baca Juga: Lenovo ThinkBook TB13s ITL Gen 2 Hadir dengan Desain Ramping, Cek!

Lenovo mencantumkan harga yang sangat terjangkau dengan serangkaian port dan kinerja yang layak. Ini cukup tangguh untuk dukungan berbagai tugas sekolah.

Melalui Chromebook 100e, Lenovo menggabungkannya dengan G-Suite untuk pendidikan yang menawarkan alat produktivitas gratis yang memungkinkan siswa untuk berbagi serta mensinkronkan dokumen dengan mulus dan aman. (R10/HR-Online)