Laptop Lenovo V130 Hadir Mengusung Layar 14 Inch, Cek Desainnya!

Laptop Lenovo V130 adalah laptop yang menawarkan aspek keamanan terbaik dengan harga terjangkau serta membawa spesifikasi cukup mumpuni. Sehingga perangkat ini dapat menjadi pilihan terbaik guna memenuhi kebutuhan komputasi Anda selama bekerja atau membuat konten.

Tidak hanya itu saja, melainkan laptop ini juga memiliki bobot yang tergolong cukup ringan yakni sebesar 1,8 kg saja. Lengkap dengan tenaga berupa kartu grafis berupa Integrated Graphics serta sistem operasi berupa Windows 10 Home.

Baca Juga: Laptop Lenovo Ducati 5 Edisi Terbatas Tampil Sporty, Ini Spesifikasinya

Laptop Lenovo V130 Hadir Sebagai Laptop dengan Desain yang Ringan

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sudah sejak lama Lenovo terkenal sebagai salah satu produsen notebook yang cukup bagus. Pasalnya perusahaan tersebut juga terhitung begitu aktif dalam menambahkan laptop dengan seri terbaru.

Perangkat besutan Lenovo rata-rata memang lebih awet dan bahkan nyaman saat digunakan, terlebih pada bagian keyboard-nya. Hal ini lantaran perusahaan tersebut akan selalu menambahkan fitur terbaru pada setiap lini perangkat notebook mereka.

Seperti halnya laptop Lenovo V130 ini, yang mana kita bisa menemukan lebih banyak kelebihan tak terduga daripada perangkat lainnya. Berkat spesifikasi yang mumpuni dan harga terjangkau, Anda mungkin saja ingin segera memilikinya.

Sehingga apabila Anda sangat tertarik dengan laptop terbaru dari Lenovo ini, maka bisa segera membelinya di sejumlah toko online terpercaya. Lantas bagaimana spesifikasinya? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: Lenovo Yoga Air 14 C Hadir Sebagai Laptop Penghargaan, Cek Desainnya

Tampilan Layar

Dari segi tampilan, maka laptop Lenovo V130 ini mengusung layar dengan ukuran seluas 14 inch yang tentu nyaman Anda gunakan. Selain itu ada juga teknologi lain berupa TFT LCD LED Backlight dengan besaran resolusi hingga 1366 x 768 piksel.

Baca Juga :  √ 10 Cara Mendapatkan Like Instagram Melalui Hublaagram

Tidak hanya itu saja, melainkan perangkat besutan perusahaan Lenovo ini juga sudah mendukung berupa kemampuan anti-graler. Sedangkan untuk layar pada laptop model V ini juga dapat menghasilkan tingkat kecerahan mencapai 200 nits.

Hal yang lebih menarik lagi lainnya adalah laptop ini membawa desain yang slek, artinya dengan engsel yang dapat kita putar sampai 180 derajat. Lengkap juga dengan dukung layar berupa HD Screen, layar tersebut juga memiliki shutter camera.

Berkat layar yang bisa kita putar hingga 180 derajat itu, maka memungkinkan untuk berbagi hingga berkolaborasi dengan mudah. Ada juga bagian keyboard yang ergonomis dengan ukuran penuh dan membuatnya menjadi lebih nyaman untuk mengetik.

Performa yang Mumpuni

Laptop Lenovo V130 ini membawa prosesor berupa Intel Core 3867 serta Intel Core N4000 dan untuk segmen bisnis kelas menengah. Tidak hanya itu saja, melainkan juga dengan prosesor berupa up to 7th Gen Intel Core i5-7200U.

Perangkat tersebut juga sudah mendukung GPU Intel UHD Graphics 600 berkecepatan mencapai 650MHz dan 12 execution unit atau EUs. Adanya spesifikasi seperti ini, maka sudah cukup untuk berbagai macam kebutuhan komputasi harian serta performa grafis.

Bahkan laptop ini juga membawa kapasitas memori RAM sebesar 4GB DDR4-2400MMHz dan dapat kita upgrade sendiri sampai 8GB. Ada juga storage hardisk sebesar 500GB 5400rpm maupun 1TB 5400rpm dan penyimpanan ini tergolong cukup besar untuk komputasi bisnis.

Tidak hanya itu saja, melainkan penampilan dari perangkat Lenovo ini juga sangat elegan. Sebab berdimensi yang cukup tipis sehingga mampu meningkatkan produktivitas Anda.

Baca Juga: Lenovo Ideapad 320, Laptop Harga Murah Namun Spesifikasi Mumpuni

Fitur Lainnya

Tidak lupa laptop Lenovo V130 ini juga mengusung fitur keamanan lain dengan menggunakan TPM 2.0 (firmware). Selanjutnya ada juga lock slot, Kensington Minisaver hingga kamera yang telah dilengkapi menggunakan shutter.

Baca Juga :  10 Cara Menghemat Baterai Xiaomi Tanpa Root [Efektif]

Bahkan laptop ini juga membawa OS Microsoft Windows 10 Home x64 original pre-installed. Sehingga Anda tidak harus melakukan instalasi lagi.

Selanjutnya demi bisa mendukung kinerjanya, laptop ini mendukung kapasitas baterai 2 Cell 30WHr. Khusus untuk penggunaan standar, maka baterai tersebut bisa bertahan selama 6 jam.

Hal yang lebih menarik lagi adanya terdapat fitur autentikasi Windows Hello dan penggunaan TPM 2.0 yang juga bekerja sama bersama WIndows 10 Pro Bitlocker. Itu artinya bahwa data penting bisa tersimpan dalam laptop tersebut.

Dari segi audio, maka laptop Lenovo V130 ini lengkap dengan speaker stereo yang berdaya 2 x 1,5W dan Dolby Audio. Sedangkan harganya mulai dari 4 jutaan rupiah saja. Bagaimana ? Apakah Anda tertarik? (R10/HR-Online)