Laptop Lenovo G50-80 Tawarkan Kinerja Mantap Harga Terjangkau

Laptop Lenovo G50-80 menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan perangkat dengan fitur serta spesifikasi luar biasa.

Perangkat ini hadir dengan prosesor Intel Core i5 berkecepatan tinggi dengan memori kerja 4 GB. Lenovo G50-80 tangguh siap mendukung para pengguna untuk berpacu dengan game.

Sistem ini memiliki kelengkapan dengan kapasitas penyimpanan berkecepatan tinggi 500GB sebagai dukungan penyimpanan. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan game besar di laptop Anda.

Dengan adaptor grafis Intel, laptop memberikan kinerja luar biasa dengan grafis serta detail yang berbeda.

Anda akan merasakan gambar yang tajam dan jelas karena visual Full-HD menarik lebih banyak dari game Anda. Ini merupakan laptop paling terjangkau yang dihadirkan oleh Lenovo.

Baca Juga: Lenovo ThinkBook 15p Gen 2i, Export Video Bisa Lebih Cepat!

Detail Spesifikasi Laptop Lenovo G50-80

Jika sebelumnya sukses dengan seri IdeaPad G40-80, kini Lenovo melanjutkannya dengan melepas notebook kelas menengah baru melalui seri G50-80.

Perangkat ini menawarkan kinerja yang mantap dengan mengandalkan kombinasi antara prosesor Intel Core i5 generasi Broadwell dengan grafis dari AMD Radeon.

Sementara itu, desain Lenovo G50-80 sama seperti pendahulunya Lenovo G40-80. Hanya saja terdapat hal yang membedakan yakni ukuran layarnya lebih besar.

Pabrikan asal Tiongkok ini membekali Lenovo G50-80 dengan dua speaker. Ini hadir dengan dukungan teknologi Dolby Advanced Audio v2 yang siap memanjakan telinga pengguna.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad D330 Bisa Dijadikan Sebagai Laptop dan Tablet, Cek Ini!

Fitur Utama Lenovo G50-80

Laptop Lenovo G50-80 memiliki tampilan layar berukuran 15,6 inch. Layar pada perangkat ini mengandalkan teknologi TFT LCD LED backlight dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Baca Juga :  √ Rumus Lightroom Salju + Cara Edit di Picsay Pro

Sementara itu, kinerja yang notebook Lenovo G50-80 tawarkan ini cukup bersaing di kelasnya.

Notebook ini memperoleh bekalan prosesor generasi Broadwell dual-core terbaru, Intel Core i5-5200U yang dapat berlari dengan kecepatan yang standar 2,2 GHz dan TurboBoost hingga 2,7GHz.

Laptop ini juga memiliki bekalan memori RAM sebesar 4GB jenis DDR3L yang dapat pengguna upgrade sesuai kebutuhan hingga maksimal 16GB.

Sebagai dukungan grafis, perangkat ini mengusung GPU (Graphics Processing Unit) AMD Radeon R5 M330 dengan VRAM 2GB yang mengandalkan 320 shader core berteknologi GCN 2.0 berkecepatan 1030MHz.

GPU ini memperoleh dukungan memori maksimal 4GB DDR3 dengan kecepatan 2GHz, antarmuka memori 64-bit.

Untuk sektor media penyimpanan, laptop Lenovo G50-80 ini mendapatkan kelengkapan hard disk berkapasitas 1TB dengan kecepatan rotor 5400rpm.

Sedangkan pada sisi konektivitas, laptop ini mendapatkan dukungan LAN, Bluetooth, WiFi, Port USB 3.0, Port USB 2.0, VGA port, Port HDMI, serta card reader.

Baca Juga: Lenovo L340 15API, Laptop Kelas Entry Level dengan Performa Mumpuni

Namun sayangnya Lenovo tidak membekali perangkat ini dengan OS Windows pre-installed di dalamnya. Sedangkan untuk sumber dayanya tersemat baterai berkapasitas 4 cell dengan daya tahan mencapai 4 jam.

Harga laptop Lenovo G50-80 terbaru di Indonesia mencapai Rp 7.599.000. Sesuai dengan spesifikasi dan harga yang ada, perangkat ini hadir untuk membidik pasar kelas menengah dengan harga yang cukup kompetitif. (R10/HR-Online)