√ Kenapa Instagram Tidak Bisa Repost Story? Ini Solusinya

Kenapa instagram tidak bisa repost story? – Instagram adalah sebuah platform media sosial kekinian yang digemari oleh banyak orang.

Media sosial satu ini sudah diakuisisi oleh pemilik facebook, yaitu Mark Zuckerberg. Buktinya ada banyak fitur yang mirip dengan facebook terbaru.

Anda bisa menemukan kemiripannya seperti membagikan ulang postingan instagram, like, komen dan memberikan fitur snapgram. Pada fitur snapgram ini sering kali terdapat masalah yang muncul tiba-tiba.

Nah kebetulan kesempatan kali ini Admin akan memberikan tutorial mengenai cara mengatasi instagram tidak bisa repost ke story.

Adapun masalah lain yang sering muncul pada fitur repost instagram antara lain seperti instagram tidak dapat repost postingan, tidak bisa repost story instagram teman, tidak bisa repost instastory milik sendiri dan sebagainya.

Anda bisa menemukan penyebab tidak bisa repost story instagram terlebih dulu. Supaya nanti Anda dapat mengatasinya sendiri atau mengikuti penjelasan pada ulasan ini.

Penyebab Instagram Tak Dapat Membagikan Ulang ke Snapgram

Sebaiknya ketahui dulu alasannya sebelum mengikuti langkah demi langkah dalam ulasan ini untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Karena dengan mengetahui penyebabnya maka pasti jauh lebih gampang untuk menemukan solusinya.

DIbawah ini beberapa penyebab tidak bisa repost di instagram.

  1. Akun di privasi oleh pemiliknya: Jika Anda mempunyai teman yang akunnya di privasi maka tidak akan bisa melakukan repost story atau repost postingan
  2. Versi Instagram sudah mulai usang: Dengan memperbarui versi instagram pasti Anda akan menikmati fitur baru dan perbaikan bug pada versi sebelumnya
  3. Tidak Kompatibel: Smartphone Anda tidak mendukung fitur story karena versi Android Anda masih versi Jellybean kebawah
Baca Juga :  Alasan Harus Memposting Artikel Blog Untuk Mendatangkan Pengunjung

Itulah ketiga penyebab tidak bisa repost story instagram. Pada penjabaran tentang penyebabnya mungkin sudah terlihat semu untuk solusinya.

Nah untuk yang belum tau solusinya seperti apa. Dibawah ini akan Admin berikan langkah-langkah perbaikannya untuk Anda.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Repost (Membagikan Ulang) Story Teman

Pertanyaan yang sering Admin dapati adalah kenapa instagram tidak bisa repost?.

Flashback sebentar ya, dulu sudah ada tombol bagikan ulang pada feed instagram, dan kini instagram menambah fitur repost ke snapgram.

Anda sudah dipermudah untuk membagikan apa yang Anda tahu ke khalayak umum atau kepada teman – teman Anda di IG melalui fitur Repost.

Tak banyak yang tahu bahwa fitur tersebut sering mengalami error dan tidak bisa digunakan.

Namun tak perlu khawatir karena Admin sudah merangkum langkah-langkah untuk mengatasi hal tersebut. Dibawah ini adalah cara memperbaiki tidak bisa repost insta story dengan mudah.

#1. Nonaktifkan Akun Privat

Masih aja ada yang tidak sadar bahwa akun Instagramnya yang tidak sengaja mengaktifkan fitur private atau privasi akan menimbulkan masalah pada saat Repost.

Mungkin tujuannya baik jika belum follow maka tidak akan mendapatkan informasi tentang diri Anda dan tidak ingin di tandai oleh follower-follower Anda.

Namun Anda juga lupa bahwa akun IG belum Anda matikan fitur Pribasinya. Jadi pas teman Anda nge-tag di insta story nya, Anda tidak mendapatkan pemberitahuan tag tersebut.

Maka dari itu Anda harus menonaktifkan akun private di pengaturan instagram. Caranya akan Admin berikan dibawah ini:

Buka Instagram -> Pengaturan -> Privasi Akun -> Akun Privat

Jika pada menu akun privat di sampingnya terdapat tombol warna biru berarti akun privat aktif.

Baca Juga :  √ 5 Cara Membuat Grup WA Ramai Agar Semakin Asyik

Untuk menonaktifkan atau mematikannya, Anda bisa menekan tombol tersebut hingga berubah warna menjadi abu – abu.

Bila sudah bewarna abu – abu tetapi masih tidak bisa membagikan ulang. Maka ikuti tips dan langkah selanjutnya.

#2. Mengizinkan di Bagikan Ulang Cerita

Pengaturan Berbagi Cerita

Coba deh sisir dibagian pengaturan instagram. DIsana akan ada fitur “izinkan membagikan ulang instagram“.

Nah apabila Anda tidak mengaktifkan fiturnya maka semua orang tak dapat repost story Anda.

Bagi kalian yang tak tau cara mengaktifkannya maka bisa simak tutorial dibawah ini.

Buka Instagram -> Pengaturan -> Privasi dan Keamanan -> Membagikan Ulang Cerita -> Izinkan Membagikan Ulang Ke Cerita

Apabila pada tombol dibagian samping “Izinkan mambagikan ulang ke cerita” warnanya abu – abu. Maka dipastikan Anda menonaktifkannya, entah itu disengaja maupun tidak disengaja.

Nah bagi yang ingin story IG nya di repost banyak orang maka Anda harus mengaktifkan tombol tersebut.

Dengan cara menekan tombol warna abu-abunya nanti kalau sudah berubah menjadi warna biru berarti tandanya sudah aktif.

#3. Update Aplikasi Instagram

memperbarui instagram - story ig tidak bisa repost

Mungkin cara ketiga ini dapat mengatasinya secara instan ya. Anda bisa mendapatkan versi terbaru instagram melalui toko aplikasi.

Jika Anda menggunakan Android maka kunjungilah google play store. Namun bila Anda menggunakan iphone IOS maka kunjungilah apps store.

Nah bagi Anda yang menggunakan custom rom dan tidak memakai google play store. Silakan unduh aplikasi melalui website resmi instagramnya atau mengunduhnya melalui browser.

Biasanya, fitur repost yang error akan diperbaiki melalui versi instagram terbaru.

#4. Cek Kompatibel Smartphone

Admin menjumpai orang yang mempunyai masalah di instagram tidak bisa repost. Ternyata permasalahannya cukup kompleks sih, soalnya Admin juga masih mengira – ira.

Baca Juga :  √ Cara Mengaktifkan Virtualization Technology Windows 10

Nah ketemulah solusi dan penyebabnya. Penyebabnya sudah Admin kasih tau dibagian atas tadi ya.

Untuk solusinya, Anda harus meningkatkan versi Android ke versi atasnya. Jika pengguna Android tinggal klik update sistem.

Namun tak semua android memiliki akses update ya sob. Soalnya banyak juga vendor yang lepas tangan dengan update versi Android terbarunya.

Terima kasih sudah meluangkan waktu Anda dalam jumpa kita kali ini. Bagikan ulang ke teman Anda apabila tips ini bermanfaat bagi Anda semua. Dengan adanya cara mengatasi tidak bisa repost story instagram teman ini, Anda sekarang sudah bisa melakukan Repost IG deh.