Cara Mengatasi Keyboard Melayang di Semua HP

HP Android apapun, pasti akan ada fitur melayang atau mengambang di keyboard (Gboard). Tentunya fitur ini diadakan karena memiliki fungsi tersendiri.

Namun, sebagian pengguna Android merasa tidak nyaman ketika fitur keyboard melayang ini aktif. Jadi, mereka berupaya mencari cara mengatasinya agar tidak terganggu sama keyboard yang melayang itu.

Dan kebetulan banget nih, kami juga mengalami hal serupa. Oleh karena itu kami juga membuat cara mengatasinya. Berikut panduan selengkapnya untuk kamu.

Cara Menonaktifkan Keyboard Melayang di HP Android

Langkah 1: Pastikan keyboard (Gboard) tampil. Cara menampilkannya sangatlah gampang, karena tinggal masuk ke pesan seperti layaknya hendak mengetik pesan gitu.

Langkah 2: Ketuk opsi Titik Tiga Sejajar itu.

Langkah 3: Ada banyak opsi di sana kan, sekarang kamu tinggal menekan tombol Mengambang.

Ketuk Mengambang

Nantinya secara otomatis, keyboard Android kamu akan kembali seperti semula alias tidak melayang/mengambang lagi.

Selain di atas, kamu juga bisa menekan tombol yang ada di tengah bawah keyboard kamu. Lalu menggesernya ke bagian bawah pada kolom pesan/chat. Nanti akan ada warna biru-biru gitu, kemudian lepaskan tangan kamu pada layar dan hasilnya keyboard langsung penuh di layar bawah.

Tekan Tombol Tengah Keyboard

Baca Juga: Cara Menghilangkan Berita di Pintasan Xiaomi

Cara Mengaktifkan Google Keyboard Melayang di HP

Apabila kamu ingin mengaktifkannya kembali, kamu hanya perlu mengulangi langkah yang sama seperti pada cara sebelumnya. Berikut ini cara selengkapnya:

  1. Pastikan keyboard tampil di layar HP
  2. Berikutnya klik titik tiga di bagian atas keyboard
  3. Setelah itu tekan opsi Mengambang
  4. Alhasil keyboard kamu bakalan mengambang deh

Nah seperti itulah cara mengatasi keyboard melayang di HP Android. Mengatasi disini hanya sekadar menonaktifkan dan mengaktifkannya kembali aja ya. Selamat mencoba deh!

Baca Juga :  √ 5 Aplikasi untuk Membuat Watermark di Kamera Android