√ 7 Cara Mudah Download Dokumen Di Issuu Tanpa Login

Bagi sebagian orang yang sering membaca buku maupun Ebook umumnya memperoleh bacaan tersebut darimana saja, imsalnya pada situs Issuu. Situs tersebut menyediakan ribuan macam Ebook berbentuk file PDF yang siap didownload kapan saja.

Meskipun buku-buku disana tidak terlalu lengkap dan kebanyakan menggunakan bahasa Iinggris, apabila dijadikan sebuah referensi bacaan maka buku disana terlihat lebih bermanfaat.

Sayangnya, pengguna tidak terlalu bisa mendownload sebuah dokumen Ebook darisana lantaran harus login terlebih dahulu.

Nah, biar tidak perlu akses login kalian dapat mengikuti beberapa cara untuk mendownload dokumen Issuu menggunakan downloader pada pembahasan ini. 

  1. Situs Downloader Issuu
  2. Cara Download File di Issuu

Situs Downloader Dokumen di Issuu

Sebagai informasi tambahan saja, bahwa kami menggunakan beberapa situs downloader untuk mendownload file dari Issuu. Beberapa situs tersebut, kami ulasan sebagai berikut:

1. DocDownloader

Sudah sering melihat DocDownloader ada dimana-mana? Itu karena layanan ini tak hanya menyediakan satu downloader, melainkan ada empat downloader sekaligus.

Apa saja downloader disana? Tentu salah satunya yaitu Issuu Downloader, dan sisanya seperti Scribd Downloader, Slideshare Downloader dan Academia Downloader.

2. ISSUU PDF DOWNLOADER

ISSUU PDF DOWNLOADER

Beruntungnya ada ISSUU PDF DOWNLOADER, dimana situs downloader ini menutupi kekurangan DocDownloader. Situs yang satu ini memiliki fasilitas Recent Downloads, jadi kalian dapat melihat-lihat beberapa file terdownload darisana.

Meski demikian, Recent Downloads dari ISSUU PDF DOWNLOADER hanya menampilkan enam file. Padahal kalau bisa ditampilkan lebih banyak lagi, penggunanya bisa memilih PDF darisana saja ketimbang membuka situs Issuu untuk mencarinya.

3. IssuuDownload

IssuuDownload Net

IssuuDownload beralamatkan di issuudownload.net, ini juga salah satu penyedia layanan downloader untuk situs Issuu. Sama seperti situs sebelumnya, kalian juga bisa melihat dokumen-dokumen terbaru.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Algoritma Google Terbaru yang Berdampak Traffic Turun

Tapi perbedaan yang cukup signifikan terlihat pada keterangan dokumen-dokumen tersebut. Disana tertera dengan jelas ada keterangan pages, artinya isi dokumen tersebut mempunyai halaman dengan jumlah yang telah disebutkan. Misalnya saja 151 pages yang artinya memiliki 151 halaman didalamnya.

Setelah melihat ketiga situs downloader tadi, manakah yang terbaik? Tentu saja semuanya terbaik namun patut disayangkan kami tidak bisa menjelaskan satu per satu bagaimana cara mendownload file Issuu dari semua downloader di atas. Kami hanya bisa menjelaskan satu saja, yaitu menggunakan DocDownloader.

Langkah Mudah Download Dokumen PDF dari Issuu

Berikut cara untuk download file di Issuu:

Langkah #1: Buka situs Issuu di issuu.com/explore

Langkah #2: Temukan file yang mau kalian download

Langkah #3: Salin alamat URL file tersebut pada Address Bar

Salin URL File Issuu

Langkah #4: Buka tab baru pada browser untuk mengakses situs DocDownloader

Langkah #5: Ketuk menu Issuu Downloader, kemudian Tempel URF file tadi dan setelahnya ketuk tombol Get Link

Tempel URL Issuu dan Klik Get Link

Langkah #6: Masuk ke halaman berikutnya, muncul hCaptcha dan klik “Aku Manusia” lalu ketuk “Download PDF”

Verif Captcha dan Klik Download PDF Issuu

Langkah #7: Muncul beberapa pilihan format dokumen, jika ingin download PDF maka klik “Download as PDF” begitupula dengan DOCX dan PPTX. Keduanya itu format untuk Microsoft Word dan PowerPoint

Download as PDF DOCX PPTX Issuu

Apakah langkah-langkah download file di Issuu sudah jelas? Jika sudah, kalian boleh membagikan pembahasan ini kepada orang lain melalui media sosial kalian ya!