4 Cara Agar Keyboard Tidak Fullscreen Saat Chat di Game

Pemain game yang sering memainkan game mobile tiap hari, bakalan tak lepas dari chat ingame. Pasalnya chat inilah yang dapat digunakan untuk mengatur strategi dan sebagainya.

Disisi lain, chat ingame tentu juga menggunakan keyboard dan keyboard tersebut akan tampil secara fullscreen. Bagi sebagian player, keyboard yang fullscreen seperti itu akan sangat mengganggu.

Kalau sudah mengganggu, alhasil para pemain game ini akan kesusahan saat ingin membalas atau mengirim chat ke sesama timnya.

Nah, kebetulan kami juga sering terganggu dengan layout keyboard besar gitu, karena tangan kami kecil dan tak bisa menjangkau huruf yang berada di tengah. Dengan begitu, kami coba-coba beberapa cara di forum dan akhirnya ketemu juga.

Cara agar keyboard tidak fullscreen saat main game ini juga akan kami bagikan kepada kamu, ikuti saja langkah-langkah pada ulasan ini sampai selesai.

Cara Supaya Keyboard Android Tidak Fullscreen di Game

Sejatinya, Android saat ini telah dilengkapi dengan keyboard Google, yakni Gboard. Jadi, kamu tak perlu memasang aplikasi ini lagi dari Play Store.

Sementara itu, untuk pengaturan agar keyboard tidak fullscreen, sebaiknya ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka game yang hendak kamu mainkan (Misalnya Mobile Legends).

Langkah 2: Ketuk chat pada game yang kamu mainkan itu untuk memanggil Gboard muncul.

Langkah 3: Ketuk tombol Titik Tiga Sejajar pada Gboard.

Langkah 4: Pilih opsi Mengambang agar keyboard nantinya melayang dan tidak fullscreen.

Menu Mengambang Gboard

Dan hasilnya akan jadi seperti gambar di bawah ini.

Tampilan Keyboard Tidak Fullscreen

Catatan: Seandainya kamu menggunakan keyboard default dari Android dan ternyata belum mengubah ke Gboard. Kamu dapat mengatur untuk menggunakan Gboard di Pengaturan ➝ Bahasa dan Masukkan ➝ Keyboard ➝ dan atur default keyboard menjadi Gboard.

Baca Juga: Cara Mengatasi Keyboard Melayang

Baca Juga :  8 Cara Mengatasi Error The Hosted Network Couldn't be Started

Apakah Keyboard Fullscreen itu Mengganggu?

Buat sebagian player game, khususnya Mobile Legends, Free Fire, PUBGM dan sebagainya umumnya akan terganggu. Alasannya karena ukuran keyboard fullscreen itu besar dari ujung ke ujung.

Bahkan buat player game yang mempunyai tangan pendek, hal ini akan sangat merasa tidak nyaman saat hendak mengetikkan sesuatu. Karena tangannya susah untuk menjangkau huruf-huruf yang tampil di keyboard fullscreen.

Demikian ulasan singkat kami mengenai cara agar keyboard tidak fullscreen saat di game, selamat mencoba ya!