Asus ROG Flow X16 GV601, Laptop Gaming Convertible Pertama!

Asus ROG Flow X16 GV601 telah resmi diperkenalkan di Indonesia dan menjadi salah satu laptop gaming convertible pertama seluas 16 inch.

Bahkan perusahaan tidak lupa menyematkan dengan sebuah sistem pendingin terbaru yang lebih inovatif tentunya.

Sehingga laptop gaming ini tak hanya bisa untuk bermain game saja, melainkan juga cocok untuk para konten kreator. Sebagai laptop convertible, maka perangkat ini juga hadir dengan mengusung desain terbaru yang tidak kalah menarik tentunya.

Baca Juga: Asus VivoBook Pro 14x OLED N7401 Hadir dan Cocok Anda Pilih

Asus ROG Flow X16 GV601 Hadir Bawa Layar 16 Inch

Jimmy Lin sebagai Asus Southeasts Asis Reginal Director juga mengatakan bahwa Asus sangat mengerti, ada banyak gamer yang membutuhkan perangkat memadai.

Tidak hanya mampu menghadirkan laptop gaming dengan kriteria itu, namun juga inovasi terbaru yang konvertibel.

Jadi ROG Flow ini merupakan salah satu laptop terbaik untuk para gamer sekaligus para konten kreator, termasuk Anda mungkin? Bahkan laptop yang satu ini telah menjadi laptop gaming inovatif yang memang belum pernah ada sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, laptop terbaru ini juga hadir dengan membawa banyak fitur yang bisa membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik.

Sehingga bagi Anda yang kini sedang mencari laptop gaming terbaik, maka perangkat besutan Asus kali ini bisa menjadi pilihannya.

Baca Juga: Asus ROG Flow X16 2022, Laptop Gaming Berperforma Tangguh!

Desain Layar

Sesuai namanya, bahwa laptop Asus ROG Flow X16 GV601 ini hadir dengan mengusung layar seluas 16 inch beresolusi QHD 16:10.

Menariknya lagi laptop gaming ini juga menggunakan layar ROG Nebula yang dibangun atas kebutuhan dasar gaming dari tingkat kecerahan, kecepatan, hingga kualitas visual.

Baca Juga :  Jangan Asal Pilih, Ini Tips Membeli Kabel Charger Android yang Benar dan Terbaik

Sehingga laptop ini mengusung panel color gamut 100% DCI-P3 serta tingkat kecerahan 500 nits dan juga fitur Adaptive Sync dan response time 3ms.

Lebih menariknya lagi, perangkat ini juga sudah mengantongi sertifikasi dari PANTONE Validated Display untuk akurasi warna.

Selain itu juga mendapat dukungan dari teknologi Dolby Vision yang tidak hanya cocok untuk para gamer saja, melainkan konten kreator sekalipun. Tentunya laptop ini hadir dengan banyak fitur yang tak kalah menarik, sebut saja seperti MUX Switch.

Baca Juga: Asus VivoBook Pro 14 OLED M3400 Resmi Hadir di Indonesia

Performa

Perangkat ini hadir dengan membawa jenis prosesor dari AMD Ryzen 6000 Series dengan arsitektur Zen 3+. Sehingga tidak hanya bisa menawarkan performa terbaik saja, melainkan juga efisiensi daya yang jauh lebih baik.

Salah satu keunggulan dari laptop ini adalah terdapat chip grafis terintegrasi AMD Radeon dengan arsitektur AMD RDNA 2 yang lebih powerful.

CHip tersebut bisa menghadirkan performa yang lebih optimal untuk bermain game tanpa harus menguras daya baterai.

Seperti fitur tadi, bahwa keberadaan fitur yang bernama MUX Switch ini akan sangat berguna tentunya. Bahkan peningkatan soal performa pada sebuah game dengan MUX Switch bisa mencapai hingga 10-30%.

Selain performa yang kencang, maka laptop ini tidak lupa membawa NVIDIA GeForce RTX 3070Ti. Jadi tidak heran bahwa laptop ini tak hanya untuk gamers saja, melainkan kreasi konten.

Asus ROG Flow X16 GV601 ini juga membawa penyimpanan NVMe PCIe Gen 4 SSD dan penyimpanan generasi terkini dengan kecepatan transfer tinggi. SSD berkecepatan hingga 7 Gbps itu bisa membuat proses loading pada game dan aplikasi lain lebih cepat. (R10/HR-Online)

Baca Juga :  √ Cara Mengatasi GTA SA Extreme PC DirectX Version 9.0